Ade Armando Sebut Tragedi Kanjuruhan Karena Suporter Arema FC Sok Jagoan - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

Ade Armando Sebut Tragedi Kanjuruhan Karena Suporter Arema FC Sok Jagoan

×

Ade Armando Sebut Tragedi Kanjuruhan Karena Suporter Arema FC Sok Jagoan

Sebarkan artikel ini

Ade Armando Sebut Tragedi Kanjuruhan Karena Suporter Arema FC Sok Jagoan

IDPOST.CO.ID – Dosen Universitas Indonesia Ade Armando sebut kalau Singo Edan sebutan suporter Arema FC sok jago.

Hal tersebyt disampaikan Ade Armando dalam kanal YouTube Cokro TV yang dikutip, Selasa 4 Oktober 2022.
Dalam video tersebut nampak Ade Armando membela polisi sudah lakukan kewajiban, dan mempersalahkan suporter Arema FC yang dikatakannya ‘sok jawara’ dan ‘gaya preman’.
Tidak salah, pengakuan Ade Armando yang tidak simpatik dan memberi rasa empati pada korban atau keluarganya ini memetik hujatan. Bahkan juga, nama Ade Armando jadi viral di Twitter.
“Yang menjadi pangkal permasalahan ialah suporter Arema berlagak jawara menyalahi semua ketentuan dalam stadion dengan style preman masuk ke lapangan, petentengan,” kata Ade Armando.
Selanjutnya, Ade Armando justru bela apa yang sudah dilakukan kepolisian. Walau sebenarnya, kejadian kacau itu terjadi sesudah polisi tembakkan gas air mata ke suporter dan tribune. Shooting gas air mata.
Shooting gas air mata itu menyebabkan kecemasan di kelompok suporter di tribune. Mereka berdesak-desakan ingin keluar, dan beberapa sesak hapas dan terinjak-injak sampai menyebabkan jatuhnya korban wafat beberapa ratus orang.
“Dalam penglihatan saya, polisi telah melakukan kewajibannya,” kata Ade Armando.
Patut saja, pengakuan Ade Armando yang sering disebutkan buzzer pemerintahan itu memantik sorotan.
Apa lagi, kepolisian sendiri masih lakukan interograsi atas Bencana Kanjuruhan. Di lain sisi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dicabut dari kedudukannya pascaperistiwa itu.
Di Twitter, nama Ade Armando viral. Banyak kecamatn yang dialamtkan ke dosen di Kampus Indonesia (UI) ini.
“Cerita yang mempersalahkan suporter Arema FC telah ditebarkan oleh Buzzerp, terhitung Ade Armando,” catat account @OnlyFrens
“Bukanlah perkataan ade armando itu yang lebih pas disebut berlagak jawara dan petantang petenteng. Orang pada repot mematikan api, ia justru repot menambahkan kobaran api,” kata @AndiSinulingga
“Tukang bakso Arema, kalau ada AdA armando makan bakso Arema, titip sianida atau siram palaknya pakai kuah bakso panas ya,” lanjut @AsepWitoko
“WANTED Ade Armando. !!!,” catat @ReadOne30777215
“TANGKAP ADE ARMANDO ! MEMPERKERUH SUASANA DITENGAH DUKA AREMA ! #TangkapAdeArmando #TangkapAdeArmando,” catat @NcangBen
“Ade armando anj*ng harus diamankan b*ngs*t penyesatan penilaian buzzerRP ANJ*NG..
Lu tidak berada di lokasi tetapi lu banyak bacot hiduphin pemirsa lu tidak tahu 1 nyawa mereka lebih bernilai daripada nyawa. Lu anj*ng lu Ade b*angs*t,” catat @95Chepi menumpahkan kekelasannya. (*)