Olahraga

Alex Rins Juarai MotoGP Australia dan Singkirkan Juara Bertahan Fabio Quartararo

×

Alex Rins Juarai MotoGP Australia dan Singkirkan Juara Bertahan Fabio Quartararo

Sebarkan artikel ini

Alex Rins Juarai MotoGP Australia dan Singkirkan Juara Bertahan Fabio Quartararo


MEDIANE ONLINE
– Pembalap Suzuki Alex Rins juarai Grand Prix MotoGP Australia klasik di Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022.

Alex Rins yang merupakan pebalap Ducati Francesco Bagnaia melesat ke puncak klasemen kejuaraan dunia dengan finis ketiga.

Atas kemenangan tersebut membuat Alex Rins singkirkan juara bertahan Fabio Quartararo.

Rins memimpin dari Bagnaia di lap terakhir dan melintasi garis finis di depan juara enam kali MotoGP Marc Marquez yang meraih podium ke-100 saat balap motor kelas utama kembali ke sirkuit tepi laut untuk pertama kalinya sejak 2019.

Quartararo dari Yamaha melebar di tikungan empat di awal balapan untuk turun ke posisi 22 sebelum tersingkir setelah kesalahan lain untuk menyerahkan keunggulan kejuaraan kepada Bagnaia yang kemenangannya diakhiri secara dramatis oleh dua teratas di akhir.

Itu adalah patah hati bagi favorit lokal Jack Miller, karena harapan gelarnya yang tipis hancur setelah jatuh setelah kontak dengan pebalap Honda Alex Marquez.

Marquez jatuh saat pemanasan saat hujan membuat kekacauan menjelang balapan tetapi pembalap Spanyol itu tidak memiliki masalah dalam kondisi yang lebih baik dan merayakan podium pertamanya sejak Grand Prix Emilia Romagna tahun lalu.

Sebelumnya, pembalap Spanyol Izan Guevara (Tim GASGAS Aspar) mengamankan mahkota Moto3 dengan kemenangan luar biasa, membuat dirinya unggul 50 poin dari rival terdekatnya dengan dua putaran tersisa.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News