Peristiwa

Angkatan Laut Brasil dan Embraer Tandatangani Perjanjian Kemitraan Pengembangan Radar Pengawasan

×

Angkatan Laut Brasil dan Embraer Tandatangani Perjanjian Kemitraan Pengembangan Radar Pengawasan

Sebarkan artikel ini
Angkatan Laut Brasil dan Embraer Tandatangani Perjanjian Kemitraan Pengembangan Radar Pengawasan

IDPOST.CO.ID – Pada pameran Pertahanan dan Keamanan LAAD 2024, Angkatan Laut Brasil dan Embraer telah mengumumkan konsolidasi perjanjian kemitraan yang bertujuan untuk memajukan penelitian, pengembangan, dan inovasi di bidang pertahanan.

Fokus utama dari kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan teknologi pencarian permukaan kapal dan radar pengawasan pantai, dengan penekanan khusus pada peningkatan kematangan Radar Gaivota X.

Acara penandatanganan perjanjian ini, yang menandai kesepakatan strategis antara kedua belah pihak, berlangsung selama pameran LAAD di São Paulo, Brasil.

Laksamana Muda Alexandre de Vasconcelos Siciliano menyatakan kebanggaannya dalam memperbarui kemitraan dengan Embraer, menggarisbawahi dampak positifnya terhadap kemampuan operasional Angkatan Laut Brasil.

Ia juga menekankan bahwa memanfaatkan posisi Embraer sebagai pemimpin dunia dalam teknologi akan memfasilitasi pengembangan solusi-solusi terkini secara bersama-sama, sehingga meningkatkan efektivitas Angkatan Laut dalam memenuhi tugas-tugasnya.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menggabungkan pengetahuan Angkatan Laut tentang Radar Gaivota X dengan teknologi generasi mendatang Embraer, dengan tujuan mempromosikan pertukaran pengetahuan dan inovasi dalam skala global.

Fábio Caparica, Wakil Presiden Pengembangan Bisnis untuk Amerika Latin di Embraer Defense and Security, menyuarakan sentimen Siciliano, menyoroti kedalaman hubungan antara Embraer dan Angkatan Laut Brasil.

Caparica menekankan dampak transformatif dari kerja sama ini, tidak hanya bagi entitas yang terlibat, namun juga bagi Pangkalan Industri Pertahanan Brasil yang luas.

Kemitraan ini diharapkan menghasilkan kemajuan signifikan dalam kemampuan pengawasan maritim, sehingga berkontribusi terhadap tujuan keamanan nasional yang dijabarkan dalam Strategi Pertahanan Nasional Brasil.

Upaya kolaboratif antara Angkatan Laut Brasil dan Embraer mencakup beberapa studi, termasuk integrasi Gaivota Maritime (SCUA).

Dengan meningkatkan kecanggihan teknologi program strategis angkatan laut dan mendorong pertumbuhan Pangkalan Industri Pertahanan, kerja sama ini mewakili langkah penting menuju penguatan kemampuan pertahanan maritim Brasil.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News