Bangunan Plengsengan di Desa Aeng Sareh Sampang Ambrol - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

Bangunan Plengsengan di Desa Aeng Sareh Sampang Ambrol

×

Bangunan Plengsengan di Desa Aeng Sareh Sampang Ambrol

Sebarkan artikel ini
Bangunan plengsengan yang ambrol di Kamp Takong, Desa Aengsareh, Kecamatan Kota Sampang.
Bangunan plengsengan yang ambrol di Kamp Takong, Desa Aengsareh, Kecamatan Kota Sampang.

IDPOST.CO.ID, SAMPANG – Bangunan plengsengan di Kampung Takong, Desa Aengsareh, Kecamatan Kota Sampang Madura, Jatim, nampak terlihat ambrol, penyebabnya belum diketahui pasti, namun dugaan sementara karena bego excavator yang sedang memperbaiki saluran plengsengan.

Dilihat dari bentuknya, bangunan plengsengan tersebut nampaknya terlihat masih baru, kurang lebih sekitar sudah 1 tahunan. Disamping bangunan tersebut mimang terdapat tumpukan tanah lumpur seperti limbah yang baru terangkat dari area bangunan plengsengan.

Selain itu, di area pembangunan tidak ditemukan informasi yang menjelaskan tentang nama pekerjaan, volume pekerjaan, sumber dana, dan jumlah anggarannya. Namun berdasarkan sumber terpercaya Idpost.co.id pelaksana pekerjaan plengsengan tersebut berinisial H.A asal Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan.

“Setau saya yang melaksanakan pembangunan plengsengan itu asal Desa Gulbung mas, coba¬† tanyakan saja ke orangnya, atau tanya langsung ke orang yang mengawasi waktu pelaksanaan pekerjaan itu,” titah seorang tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya, Selasa (18-04-2023).

Kemudian, setelah dikonfirmasi melalui panggilan whatsappnya dengan nomor 0878 5012 xxxx mengaku tidak tau dengan proyek tersebut, tapi anehnya ia mengetahui kalau kerusakan tersebut disebabkan karena bego excavator yang sedang memperbaiki saluran plengsengan.

“Saya tidak tahu itu proyek apa, tapi rusaknya proyek itu kena bego waktu memperbaiki saluran,” dalihnya.