Peristiwa

Bupati Blitar dan Pj Gubernur Jatim Bagikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim

×

Bupati Blitar dan Pj Gubernur Jatim Bagikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar dan Pj Gubernur Jatim Bagikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim

IDPOST.CO.IDPemerintah Kabupaten (Pemkab Blitar) dan Baznas Provinsi Jatim salurkan santunan kepada 1.000 kepada anak yatim piatu.

Santunan tersebut disalurkan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Kabupaten Blitar, Rabu 27 Maret 2024.

Bupati Blitar dalam sambutanya menyampaikan selamat datang kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono beserta rombongan di Kabupaten Blitar.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Blitar yang telah berkolaborasi untuk memberikan santunan, kepada anak-anak kami,” katanya.

“Semoga kehadiran Bapak Pj Gubernur Jatim beserta rombongan menjadi penyemangat bagi kami, untuk menuntaskan puasa Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti. Sekaligus semangat untuk terus belajar dan berbagi kepada sesama. Semoga memberikan manfaat kepada para penerima,” lanjutnya.

Bupati mengatakan kalau Ramadan jadi momentum bagi umat Islam untuk terus berbenah diri meningkatkan ibadah, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT termasuk di antaranya saling berbagi.

“Mari jadikan Ramadan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas diri kita. Mendapatkan keberkahan di bulan suci ini, dengan memberikan santunan kepada pihak yang membutuhkan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Jatim juga menyerahkan tali asih kepada pilar-pilar sosial Jatim, yaitu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Selain itu, Pemprov Jatim juga menyerahkan bantuan zakat produktif kepada pelaku usaha mikro dan apresiasi khusus kepada seniman.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News