Bupati Blitar Dorong Sinergi Forkopimda dan Perguruan Silat untuk Kondusifitas Wilayah - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

Bupati Blitar Dorong Sinergi Forkopimda dan Perguruan Silat untuk Kondusifitas Wilayah

×

Bupati Blitar Dorong Sinergi Forkopimda dan Perguruan Silat untuk Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar Dorong Sinergi Forkopimda dan Perguruan Silat untuk Kondusifitas Wilayah

IDPOST.CO.IDBupati Blitar Rini Syarifah hadiri kegiatan forum silaturahmi Forkopimda dengan pencak silat se Blitar Raya di Gedung Wicaksana Laghana Polres Blitar, Jumat (17/5/2024).

Dalam kesempatan itu Bupati Rini mengatakan kalau pencak silat merupakan salah satu warisan budaya bangsa Indonesia yang harus di lestarikan dan jaga.

“Pencak silat bukan hanya olahraga bela diri, tetapi juga mengandung nilai-nilai luhur budaya bangsa, seperti kesantunan, sportivitas, dan persaudaraan,” katanya.

Bupati menilai perguruan silat memiliki peran penting dalam melestarikan dan mengembangkan pencak silat.

“Oleh karena itu, saya bersama anggota Forkopimda berkomitmen untuk selalu mendukung dan bersinergi dengan perguruan silat dalam berbagai kegiatan,” ucapnya.

Dengan adanya forum silaturahmi Forkopimda dengan pencak silat se Blitar Raya diharap dapat mempererat tali persaudaraan.

“Dengan adanya forum ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan, serta meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan situasi yang aman, kondusif, dan bermartabat,” ucapnya.

Bupati Rini berharap melalui silaturahmi hubungan antara Pemerintah Kabupaten Blitar, Forkopimda dan Perguruan Silat se Blitar Raya dapat terus terjalin dengan baik

“Untuk itu sekali lagi, saya berharap melalui silaturahmi ini, hubungan antara Pemerintah Kabupaten Blitar, Forkopimda dan Perguruan Silat se Blitar Raya dapat terus terjalin dengan baik dan selalu kompak menjaga kondusifitas wilayah,” tutupnya.