Peristiwa

Drone Rusia Serang Infrastruktur Energi di Ukraina

×

Drone Rusia Serang Infrastruktur Energi di Ukraina

Sebarkan artikel ini
Drone Rusia Serang Infrastruktur Energi di Ukraina

IDPOST.CO.ID – Militer Ukraina melaporkan bahwa drone Rusia menyerang fasilitas energi di wilayah Dnipropetrovsk dan Kirovohrad di Ukraina dalam serangan semalam.

Dalam serangan tersebut, sembilan drone ditembak jatuh di wilayah Dnipropetrovsk, menyebabkan dua kebakaran di ibu kota wilayah Dnipro.

Gubernur setempat menyatakan bahwa kedua kebakaran telah berhasil dipadamkan.

Namun, satu drone menghantam gardu induk tegangan tinggi di wilayah Kirovohrad, yang menyebabkan kebakaran di lokasi tersebut, menurut operator jaringan Ukrenergo di Telegram. Meskipun demikian, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Kejadian ini terjadi setelah Institut Studi Perang (ISW) melaporkan bahwa pasukan Ukraina berhasil mengusir mundur 36 tank dan 12 kendaraan tempur infanteri BMP dalam serangan mekanis seukuran batalion Rusia di dekat kota utama Avdiivka di Donetsk Oblast pada hari Sabtu.

Menurut laporan ISW, citra geolokasi menunjukkan sejumlah besar kendaraan lapis baja dan tank Rusia mengalami kerusakan dan hancur, dengan prajurit Ukraina melaporkan bahwa setidaknya 20 kendaraan Rusia hancur dalam serangan yang tidak berhasil.

Sementara itu, pemerintah militer Kyiv melaporkan pada hari Senin bahwa lima rudal hipersonik Zirkon termasuk di antara 180 senjata yang ditembakkan Rusia ke ibu kota Ukraina sejak awal tahun ini.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News