Lifestyle

Fakta Unik Pecinta Kucing, Ini 7 Keunikanya

×

Fakta Unik Pecinta Kucing, Ini 7 Keunikanya

Sebarkan artikel ini

Fakta Unik Pecinta Kucing, Ini 7 Keunikanya


MEDIANE ONLINE
– Tidak seluruhnya orang ikhlas menyempatkan tenaga dan waktunya untuk merawat dan memiara kucing.

Maka dari itu, keabanyakan para pecinta kucing mereka merelakaan waktunya untuk merawat kucing yang dimilikinya.

Fakta memperlihatkan, pecinta kucing umumnya mempunyai beragam karakter dan personalitas yang unik.

Ingin tahu apa sajakah? Yok baca ulasan mengenai fakta unik pencinta kucing seperti berikut!

Berikut 7 Fakta Unik Pencinta Kucing

Berdasar survey World Society for Protection of Animal pada tahun 2011. Indonesia tempati rangking kedua sebagai negara yang terbanyak memiara kucing.

Sampai sekarang ini, komunitas kucing piaraan di Indonesia semakin bertambah.

Maknanya, makin bertambah orang memiara kucing, semakin beberapa orang yang mempunyai watak sama dengan ulasan ini.

1. Perhatian dan pecinta

Menjaga kucing membutuhkan perhatian khusus. Selainnya pastikan kucing mendapatkan konsumsi nutrisi yang bagus, pemelihara perlu lakukan beberapa perawatan intens secara periodik.

Seperti menyisir rambut kucing dan menggunting kuku kucing dengan teratur. Lakukan medical cek up secara periodik, dan sediakan tempat tidur yang nyaman.

Kucing terhitung tipe hewan yang paling manja dalam makna mempunyai emosional yang dekat sama manusia.

Ada waktu di mana mereka ingin bermain dan bercakap-cakap bersama pemiliknya. Karenanya, pemelihara kucing kuat hubungannya dengan karakter orang yang perhatian dan pecinta.

2. Penuh Tanggung Jawab

Pencinta kucing memiliki rutinitas dengan rasa bertanggungjawab. Bagaimana tidak? Mereka secara suka-rela sudi menyempatkan diri, tenaga, dan uang untuk kucing-kucing mereka.

Walau kadang memiara kucing itu menyusahkan untuk beberapa orang. Tetapi, mereka masih tetap berdasar tegar pada loyalitas yang telah dibikinnya. Tak pernah tebersit untuk telantarkan kucing kecintaannya.

Tanggung-jawab ini sudah terjaga untuk ditempuh sepanjang tahun. Karena kucing ialah hewan yang berusia panjang sampai 16 tahun lama waktunya.

3. Lebih Defensif

Sebuah survey memperlihatkan jika 35% orang Amerika benar-benar defensif pada kucing piaraannya.

Sikap ini pasti bersinergi dengan sikap mengasuh yang bagus. Karena maksudnya untuk pastikan jika kucing mereka pada keadaan sehat dan baik saja.

Tidak cuma orang Amerika. Rerata pemilik kucing mempunyai kecondongan rasa sama-sama membuat perlindungan.

Kenyataannya untuk mereka, satu ekor kucing bukan sekedar hewan piaraan. Banyak yang jadikan kucing sebagai rekan bermain atau saudara. Seperti adik atau anak sendiri dalam sebuah keluarga.

Argumen ini tumbuhkan hati kasih tiap pemilik kucing untuk memberi makanan kucing berkualitas. Dengan arah kucing mereka dapat memperoleh berkembang kembang secara baik dan terbangun kesehatannya.

4. Sensitif Lingkungan Sekitaran

Kucing terhitung hewan mempunyai tingkat kesensitifan yang lebih peka. Mereka berasa tahu saat pemiliknya mengalami periode suka atau bersedih.

Ini umum terjadi karena di antara kucing dan pemiliknya teratur berhubungan tiap hari beragam keadaan.

Diakui atau mungkin tidak karakter dari hewan dari kerabat felidae ini sebagai cerminan dari karakter pemiliknya.

Beberapa pencinta kucing ialah beberapa orang yang terlatih untuk sensitif/responsif berhubungan dengan lingkungan di sekitar.

Pada kondisi apa saja manusia dalam pahami perilaku kucing pada akhirnya memahami dan memulai terlatih. Mereka menjadi lebih dapat tangkap beragam hal yang tersurat disekelilingnya.

5. Gampang Membantu dan Suka Share

Orang yang menyenangi kucing kerap disebutkan ailurophile. Mereka ialah beberapa orang yang dapat suka memberikan bantuan.

Jadi orang yang sensitif atau perasa ailurophile tidak akan sampai hati jika menyaksikan kucing tidak sedang baik saja.

Beragam keadaan jelek seperti cedera, sakit, atau kelaparan akan memberikan rasa empati tinggi. Mereka tidak akan enggan menangis atau berasa kasihan lalu coba memberi bantuan.

Sampai di sejumlah wilayah sering ada pergerakan street feeding. Yaitu aktivitas memberi makanan ke kucing-kucing liar di jalanan.

Pergerakan ini lebih banyak dilaksanakan di beberapa daerah dengan memakai dana individu atau barisan dalam komune.

6. Penyabar dan Menyenangi Kebersihan

Kucing itu memerlukan perawatan lebih intens. Dimulai dari memberi makan, berobat ke dokter hewan, bersihkan kuku, memandikan, ke salon hewan, dan memberi pelindungan. Ditambah saat kucing mendadak tidak selera makan sampai berbuntut sakit.

Beberapa kegiatan itu memberikan ruangan kesabaran yang dengan keikhlasan. Semuanya harus dilaksanakan dengan teratur dan periodik.

Jika pemilik memiliki karakter berasa cepat jemu, pasti semua tidak akan jalan dengan seharusnya.

Selainnya penyabar, beberapa pecinta kucing ini menyenangi segi kebersihan. Kucing umumnya malas atau mungkin kurang nyaman tinggal atau tidur di lokasi yang kotor.

Beberapa orang bisa saja mengenali kucing sebagai hewan yang kotor. Karena kerap menyaksikan kucing BAB dan BAK asal-asalan, tetapi praduga itu tidak dibetulkan.

Kucing rupanya ialah hewan yang suka lingkungan yang bersih. Satu ekor kucing teratur menjilat-jilati rambut badannya yang lebat dengan lidahnya.

Maksudnya untuk bersihkan diri dari debu. Apa Anda pernah menyaksikan kucing pada kondisi compang-camping? Langka kelihatan, terkecuali bila ada emergensi state.

Lihat rutinitas kucing bahkan juga pada kucing liar. Mereka umumnya akan mengeruk lubang lebih dulu saat sebelum BAB. Seandainya kucing buang kotoran sembarangan, itu ada pemicunya.

Factor karena mereka tidak mendapati lokasi yang pas untuk BAB. Atau karena masalah pencernaan, hingga beberapa kucing tidak punyai cukup tenaga dan waktu untuk pilih tempat BAB.

7. Karakter Berdikari

Orang yang memiara kucing mempunyai jiwa yang mandiri. Orang dengan watak mandiri ialah beberapa orang yang berdikari.

Mereka malas gantungkan hidupnya ke orang lain. Segalanya dapat mereka kerjakan sendiri secara baik.

Lurus sebanding dengan beberapa orang yang mempunyai minat dengan kucing. Mereka sanggup mengurusi dirinya sekalian mengurusi kucing kecintaannya. Tidak ada tebersit berasa berat hati atau berasa kecapekan.

Pikirkan bila mereka yang memiara kucing tidak mempunyai rasa kemandirian. Mereka akan berasa berkeberatan dan kewalahan menjaga kucing.

Pada akhirannya individu tanpa kemandirian akan menyusahkan seseorang sebagai sikap terlepas tanggung-jawab.

Individu yang memiara kucing memiliki sikap yang interaktif, tidak berlaku apatis pada sekitar lingkungan.

Mempunyai karakter dan watak yang unik semestinya pecinta, bertanggungjawab, defensif yang bagus, suka membantu, sensitif, berdikari, dan penyabar.

Itulah 7 fakta unik pencinta kucing berdasar karakter dan pribadinya.

Apa Anda pun pencinta kucing? Selamat, Anda terhitung beberapa orang dengan watak yang hebat!

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News