Peristiwa

Habitat Indonesia Buka Rekrutmen Enumerator

×

Habitat Indonesia Buka Rekrutmen Enumerator

Sebarkan artikel ini

Habitat Indonesia Buka Rekrutmen Enumerator


MEDIANE ONLINE
– Simak baik-baik adanya kabar terbaru terntang rekrutmen atau lowongan kerja sebagai enumerator.

Kali ini Habitat Indonesia sedang mencari seorang enumerator atau tepatnya petugas lapangan yang mengumpulkan data.

Adanya informasi ini diyakini sangat berguna bagi anda yang tengah mencari lowongan kerja atau loker sebagai enumerator atau surveyor.

Terlebih bagi kamu yang suka dengan tantangan baru dan bertemu dengan orang-orang baru pekerjaan ini sangat cocok untukmu.

Sebelum melemar pekerjaan, biasakan baca dan simak baik-baik adanya loker ini, karena setiap loker memiliki batas waktu pendaftaran.

Surveyor atau enumerator adalah seseorang yang ditugaskan dan memiliki tanggung jawab dalam suatu proses pengumpulan data dalam sebuah riset.

Bagi kamu yang tertarik simak baik-baik apa saja persyaratanya:

Habitat for Humanity Indonesia (Habitat Indonesia) merupakan lembaga non-profit yang memiliki tujuan untuk membantu masyarakat miskin di Indonesia, terutama di daerah yang dikategorisasikan sebagai area kumuh, miskin dan terpencil.

Habitat for Humanity Indonesia membantu masyarakat miskin dengan membangun rumah layak huni, memperbaiki rumah di bawah standar kelayakan, dan menciptakan wilayah pemukiman atau perumahan yang sederhana dan terjangkau bagi keluarga yang membutuhkan.

Beberapa tahun terakhir, HfH-Id telah dan tengah berkutat dalam pembangunan hunian, fasilitas, dan pelaksanaan pelatihan di beberapa daerah yang meliputi Babakan Madang, Bogor; Bitung, Sulawesi Utara; Mauk, Tangerang; Mamuju, Sulawesi Barat; Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah; Sentolo, Yogyakarta; dan Wringin Anom, Gresik.

Untuk mengetahui seberapa jauh dampak dan manfaat yang telah direalisasikan oleh masing-masing proyek, HfH-Id bekerja sama dengan Resilience Development Initiative (RDI) untuk melakukan valuasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan di daerah-daerah tersebut.

Kualifikasi: 

  • Lulusan atau mahasiswa tingkat akhir jurusan Sosiologi, Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan, Perencanaan Wilayah dan Kota/Planologi, Teknik Sipil, dan rumpun ilmu lainnya yang relevan dengan proyek.
  • Domisili diutamakan dekat dengan lokasi pengumpulan data
  • Memiliki pengalaman pengumpulan data studi khususnya melalui kuesioner serta tidak tertutup pada pengalaman wawancara dan FGD
  • Terampil dalam berkomunikasi dengan pemerintah, masyarakat, dan stakeholder lain
  • Bersedia bekerja selama kurang lebih 1 bulan atau sampai terpenuhinya deliverables
  • Diutamakan memahami tools pengumpulan data seperti: KoBoToolbox, Google Form, dsb
  • Mampu bekerja dalam tempo cepat dan berdasarkan target
  • Sudah menerima vaksinasi ke-2
  • Sehat, disiplin, dan teliti
  • Dapat bekerja dalam tim
  • Bersedia mengikuti pelatihan enumerator. Pelatihan ini meliputi (i) pembekalan terkait tools kuesioner yang akan digunakan, (ii) praktik dan simulasi dari tools pengambilan data yang 

Kondisi Kerja

  • Durasi kerja berlangsung selama 1 bulan dimulai dari hari persetujuan kontrak dan dapat berakhir apabila seluruh deliverables telah tercapai. 
  • Remunerasi bersifat all in (honor dan operasional jadi satu)
  • Pengaturan pekerjaan dapat dikoordinasikan secara daring atau langsung di area studi yang telah disebutkan

Bagi yang tertarik bisa kirimkan cv terbaikmu melalui KLIK DISINI

Lamaran paling lambat pada16 Oktober 2022.

Catatan: Pelamar yang memenuhi syarat dan mengirimkan lamaran lebih cepat, akan menjadi prioritas dihubungi untuk wawancara.

Berhati-hati pada semua jenis penipuan karena lowongan kerja atau loker ini tidak dipungut biaya sama sekali atau cuma-cuma.

Cuma pelamar yang sama dan sesuai ketentuan yang hendak dihubungi lagi untuk tahapan seterusnya

Janganlah lupa gabung di sini agar bisa mendapat notifikasi loker terbaru di Telegram https://t.me/infolokerjatimbaru

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News