Peristiwa

Isnadi Resmi Dilantik Jadi PAW DPRD Kabupaten Blitar, Mak Rini: Ini Proses Demokrasi

×

Isnadi Resmi Dilantik Jadi PAW DPRD Kabupaten Blitar, Mak Rini: Ini Proses Demokrasi

Sebarkan artikel ini

Isnadi Resmi Dilantik Jadi PAW DPRD Kabupaten Blitar, Mak Rini: Ini Proses Demokrasi


MEDIANE BLITAR
– Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito melantik dan mengambil sumpah jabatan Isnadi sebagai Penganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD menggantikan Adib Zamhari.

Pelantikan anggota DPRD PAW tersebut berlangsung dalam rapat paripurna pada Rabu 5 Oktober 2022.

“Penggantian antar waktu ini dilaksanakan karena Adib Zamhari yang mengundurkan diri sebagai anggota dewan beberapa bulan lalu,” katanya.

Dijelaskanya, Adib Zamhari merupakan anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Setelah mengundurkan diri, sesuai mekanisme Adib digantikan dengan calon anggota DPRD yang mendapat suara dibawahnya di dapil yang sama,” katanya.

Suwito berharap setelah pengambilan sumpah ini yang bersangkutan segera dimasukkan didalam alat kelengkapan DPRD, baik di komisi-komisi, badan, maupun lainnya.

“Sehingga bisa secepatnya bekerja sesuai tugasnya dengan optimal,” harapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan proses PAW sudah dilakukan sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku.

“Ini menandakan proses demokrasi di Kabupaten Blitar berjalan sesuai koridornya,” kata Bupati.

Mak Rini sapaan akrabnya berharap sinergitas antara eksekutif dan legislatif harus terus bisa terjaga.

Selain itu ia juga meminta dukungan dan pendampingan kepada eksekutif agar bisa menjalankan program yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Sinergitas antara eksekutif dan legislatif harus terus bisa terjaga agar bisa menjalankan program yang membawa manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News