Kalahkan Curacao, Indonesia Jadi Negara Asean dengan Rangking Tertinggi di FIFA - IDPOST.CO.ID
Olahraga

Kalahkan Curacao, Indonesia Jadi Negara Asean dengan Rangking Tertinggi di FIFA

×

Kalahkan Curacao, Indonesia Jadi Negara Asean dengan Rangking Tertinggi di FIFA

Sebarkan artikel ini

Kalahkan Curacao, Indonesia Jadi Negara Asean dengan Rangking Tertinggi di FIFA


IDPOST.CO.ID – Usai tundukan Tim nasional Curacao, Tim nasional Indonesia jadi negara Asia Tenggara (ASEAN) dengan pencapaian poin paling tinggi.

Selain itu dari hasil kemanangan Indonesia dari Curacao menjadikkan posisi Indonesia yang impresif pada rangking FIFA sepanjang interval internasional masa September 2022.

Karena, Tim nasional Indonesia sukses naik tiga posisi dari 155 ke 152 dalam rangking FIFA sesudah mencatatkan dua kemenangannya pada Curacao pada pertandingan FIFA Matchday.

Awalnya, dua kemenangan itu dicapai pada tatap muka pertama dengan score 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24September 20202 dan tatap muka kedua menang 2-1 di Stadion Pakansari, Selasa 27 September 2022.

Menurut hitung yang sudah dilakukan oleh Footy Rangkings, kemenangan pertama hasilkan 7,41 poin, dan kemenangan yang kedua memperoleh 7,30 poin.

Dengan hasil ini, tim nasional Indonesia yang awalnya kantongi 1019.19 poin di rangking ke-155 sekarang naik ke posisi 152 rangking FIFA dengan koleksi 1033.90 poin.

Jumlah yang didapat sekalian update posisi yang dirasakan tim Merah Putih ini terhitung jadi yang paling tinggi bila dibanding dengan peserta yang lain.

Vietnam, misalkan, yang melangsungkan gelaran VFF Tri-Nations Seri 2022 bersama India dan Singapura tidak memperoleh peralihan posisi yang memiliki arti.

Walau sebenarnya, Vietnam sukses menang 4-0 atas Singapura, lalu menggulingkan India dengan score 3-0. Hasilnya, mereka sekarang masih tetap ada di posisi 96 FIFA dengan koleksi 1226.65 poin.

Seterusnya, Malaysia yang memperoleh tambahan poin tipis sejumlah 1.16 sehabis meredam seimbang 0-0 Tajikistan tetapi kalah penalti pada gelaran King’s Cup 2022 cuma sukses naik satu tangga di rangking FIFA.

Walau sebenarnya, awalnya mereka sukses menggulingkan Thailand lewat beradu penalti di gelaran yang serupa dengan kumpulkan tambahan poin sejumlah 3,57.

Sekarang ini, team berjuluk Harimau Malaya itu ada di posisi ke-146 rangking FIFA dalam jumlah poin sejumlah 1062.32.

Disamping itu, dibanding dua negara yang disebut paling akhir, Thailand sukses menyuap poin yang lumayan banyak pada pertandingan terakhir kalinya di gelaran King’s Cup 2022.

Karena, sesudah sukses menggulingkan Trinidad dan Tobago dengan score tipis 2-1, Thailand berhasil mendapat tambahan poin sejumlah 5,30.

Dengan hasil ini, team berjuluk Gajah Perang itu mempunyai poin sejumlah 1174,93 dan memiliki hak naik dua tingkat ke posisi 111 rangking FIFA.

Dengan begitu, tim nasional Indonesia sukses jadi negara asal ASEAN yang menyuap tambahan poin tertinggi antara beberapa negara yang lain pada gelaran FIFA Matchday ini.

Masalahnya tim bimbingan Shin Tae-yong sukses 2x menggulingkan negara rangking ke-84 rangking FIFA.