Olahraga

Karim Benzema Raih Penghargaan Ballon d’Or 2022 dan Jadi Pemain Terbaik di Dunia

×

Karim Benzema Raih Penghargaan Ballon d’Or 2022 dan Jadi Pemain Terbaik di Dunia

Sebarkan artikel ini

Karim Benzema Raih Penghargaan Ballon d'Or 2022 dan Jadi Pemain Terbaik di Dunia


MEDIANE ONLINE
– Karim Benzema raih penghargaan Ballon d’Or 2022 untuk pemain pria terbaik di dunia pada Senin, 17 Otober 2022.

Pemain depan Real Madrid Prancis tersebut berperan penting saat Real meraih gelar Liga Champions musim lalu.

Perlu diketahui, Karim Benzema merupakan pemain Prancis pertama yang memenangkan trofi sejak Zinedine Zidane pada 1998 dan yang kelima setelah Raymond Kopa, Michel Platini dan Jean-Pierre Papin.

“Hadiah di depan saya ini membuat saya sangat bangga. Ketika saya masih kecil, itu adalah impian masa kecil, saya tidak pernah menyerah. Segalanya mungkin,” kata Benzema di atas panggung pada upacara tersebut.

“Ada masa sulit ketika saya tidak berada di tim Prancis, tetapi saya tidak pernah menyerah. Saya sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Itu tidak mudah, itu juga waktu yang sulit bagi keluarga saya.”

Benzema mengalahkan Robert Lewandowski dari Polandia, Sadio Mane dari Senegal dan Kevin De Bruyne dari Belgia setelah Lionel Messi dari Argentina memenangkan penghargaan untuk rekor ketujuh kalinya tahun lalu.

Benzema memiliki musim yang luar biasa bersama Real, mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi saat ia membantu membimbing mereka meraih gelar ganda LaLiga dan Liga Champions. 15 golnya di Liga Champions membawa Real meraih gelar ke-14 yang memperpanjang rekor.

Real membuat comeback luar biasa dari kekalahan posisi di babak 16 besar, perempat final dan semi final masing-masing melawan Paris St Germain, Chelsea dan Manchester City dengan Benzema mencetak gol di masing-masing leg kedua.

Puncak kampanye Eropa mereka adalah kemenangan 3-1 di leg kedua melawan PSG ketika klub Spanyol itu tertinggal 2-0 secara agregat, dengan Benzema mencetak hat-trick 17 menit di babak kedua untuk mengejutkan tim Ligue 1.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News