Olahraga

Ketua PSSI Erick Thohir Apresiasi Komitmen Prabowo Subianto di Bidang Sepak Bola

×

Ketua PSSI Erick Thohir Apresiasi Komitmen Prabowo Subianto di Bidang Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
Ketua PSSI Erick Thohir Apresiasi Komitmen Prabowo Subianto di Bidang Sepak Bola
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, memberikan apresiasi terhadap komitmen dan langkah konkret yang diambil oleh calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto

IDPOST.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, memberikan apresiasi terhadap komitmen dan langkah konkret yang diambil oleh calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dalam memajukan sepak bola Indonesia.

Prabowo diketahui mendirikan Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan menjalin kerja sama dengan Aspire Academy yang telah sukses memajukan sepak bola Qatar di tingkat internasional.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Garudayaksa dan Aspire Academy berlangsung pada Senin (8/1/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut, pendiri Garudayaksa Prabowo Subianto, Director General Aspire Academy Ivan Bravo, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir menyatakan bahwa membangun tim nasional (timnas) bukanlah tugas yang mudah dan membutuhkan waktu panjang serta kerja sama dari semua pihak terkait.

Ia menyampaikan kegembiraannya atas komitmen Prabowo Subianto untuk mendukung perkembangan sepak bola Indonesia, dan menekankan pentingnya kerja sama antara PSSI, Garudayaksa, dan Aspire Academy.

“Membangun timnas itu tidak mudah, perlu waktu panjang dan perlu pengorbanan yang luar biasa, banyak pihak, dari suporter, federasi, stakeholder, pemerintah, pemain. Hari ini saya gembira Pak Prabowo punya kemauan untuk bantu sepak bola Indonesia, karena tak mungkin PSSI bekerja sendirian,” ujar Erick Thohir.

Erick juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin antara dua akademi sepak bola tersebut.

Ia mengakui sudah mengenal Ivan Bravo sejak dirinya menjadi presiden klub sepak bola Italia, Inter Milan.

Erick meyakini bahwa Aspire Academy, dengan reputasinya yang tak diragukan, akan memberikan pendampingan terbaik kepada Garudayaksa.

Prabowo Subianto, selaku pendiri Akademi Sepak Bola Garudayaksa, menjelaskan bahwa kolaborasi dengan Aspire Academy bertujuan untuk mengembangkan sepak bola secara modern, terutama pada pemain muda di bawah 17 tahun.

Prabowo menandatangani perjanjian kerja sama dengan Ivan Bravo, yang mewakili Aspire Academy, yang telah berdiri selama hampir 20 tahun.

“Saya percaya dan yakin PSSI di bawah Erick Thohir pembinaan berjalan baik. Dia punya semangat dan pengalaman punya klub luar negeri, jaringan (sepak bola) internasional, optimistis sepak bola kita akan bangkit di bawah pimpinan Erick Thohir,” tambah Prabowo.

Kesepakatan kerja sama ini diharapkan dapat membantu pengembangan pemain muda di Indonesia dan membawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia suatu saat nanti. Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PSSI atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan dalam mewujudkan proyek pengembangan pemain muda ini.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News