Manfaat Buah Leci, Bisa Turunkan Resiko Struk Hingga Glukosa Darah - IDPOST.CO.ID
Lifestyle

Manfaat Buah Leci, Bisa Turunkan Resiko Struk Hingga Glukosa Darah

×

Manfaat Buah Leci, Bisa Turunkan Resiko Struk Hingga Glukosa Darah

Sebarkan artikel ini

 

Manfaat Buah Leci, Bisa Turunkan Resiko Struk Hingga Glukosa Darah
Buah leci sering diketemukan dalam beberapa olahan makanan, seperti cermat, koktail, manisan, dan es cream.


IDPOST.CO.ID – Buah leci mempunyai ciri-ciri berwujud bundar kecil ini dikenali karena daging buahnya yang manis berair.

Selain itu buah leci memiliki ciri bewarna merah dengan kulitnya yang bersisik.

Buah leci sering diketemukan dalam beberapa olahan makanan, seperti cermat, koktail, manisan, dan es cream.

Tidak itu saja, buah leci dikenal juga karena faedahnya yang bagus untuk kesehatan badan. Lalu, apa faedah konsumsi buah leci?

Buah leci sudah diperbudidayakan sepanjang beberapa ribu tahun di Tiongkok. Sekarang ini, leci sudah berkembang di beberapa wilayah dunia, seperti India, Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat. 

Selainnya rasanya yang sedap dan enak, leci dikenali karena memiliki kandungan vitamin dan anti-oksidan yang sehat. Berikut Manfaat dari buah leci:

1. Tingkatkan kekebalan badan

Diambil dari Organic Facts, vitamin C tinggi pada leci bisa tingkatkan mekanisme ketahanan tubuh. Kandungan vitamin C berperanan sebagai senyawa anti-oksidan khusus yang menggairahkan kegiatan sel darah putih. Disamping itu, vitamin C sebagai garis pertahanan khusus mekanisme ketahanan tubuh.

2. Mempertahankan kesehatan hati

Buah leci memiliki kandungan oligonol, sebuah pelengkap makanan alami yang disebut kombinasi anti-oksidan (proanthocyanidins)

Anti-oksidan secara kimiawi diganti untuk tingkatkan peresapannya dari usus. Merilis dari Healthline, oligonol bisa kurangi lemak perut, kecapekan, dan infeksi sesudah olahraga.

3. Memperlancar mekanisme pencernaan

Buah leci bisa tingkatkan kesehatan pencernaan karena kandungan seratnya. Dikutip dari Organic Facts, buah leci dapat tingkatkan kelancaran mekanisme pencernaan dan menggairahkan pergerakan peristaltik otot lembut. Buah leci dapat menggairahkan cairan lambung dan pencernaan, hingga peresapan gizi jadi efektif.

4. Turunkan resiko terserang stroke

Buah leci dikenali karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Satu jatah 100 g leci memiliki kandungan 71,5 miligram vitamin C. Konsumsi vitamin C ini menolong kurangi resiko stroke.

5. Turunkan glukosa darah

Konsentrat biji leci menolong kurangi kekebalan insulin. Merilis dari Proactive Health Labs, kandungan oligonol polifenol dalam buah ini dapat juga menolong menantang infeksi dan depresi oksidatif yang terkait dengan diabetes dan kegemukan.