Peristiwa

Nilai Tukar Crypto FTX Merosot, Pemberi Pinjaman Cryptocurrency Genesis Dikabarkan Bangkrut

×

Nilai Tukar Crypto FTX Merosot, Pemberi Pinjaman Cryptocurrency Genesis Dikabarkan Bangkrut

Sebarkan artikel ini
Nilai Tukar Crypto FTX Merosot, Pemberi Pinjaman Cryptocurrency Genesis Dikabarkan Bangkrut


MEDIANE ONLINE – Kabar berhembus kencang kalau pemberi pinjaman Cryptocurrency Genesis dikabarkan bangkrut.

Namun kabar tersebut dibantah, dan pemberi pinjaman Cryptocurrency Genesis tidak memiliki rencana untuk mengajukan kebangkrutan dalam waktu dekat.

Kabarkebangkrutan tersebut karena beberapa hari setelah jatuhnya pertukaran crypto FTX memaksanya untuk menangguhkan penebusan pelanggan.

“Kami tidak memiliki rencana untuk mengajukan kebangkrutan dalam waktu dekat. Tujuan kami adalah menyelesaikan situasi saat ini secara konsensual tanpa perlu mengajukan kebangkrutan,” kata perusahaan itu, seraya menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan pembicaraan dengan para kreditur.

Sebuah laporan dari Bloomberg News, mengutip sumber, mengatakan pada hari Senin bahwa Genesis sedang berjuang untuk mendapatkan uang tunai segar untuk unit pinjamannya, dan memperingatkan investor bahwa mereka mungkin perlu mengajukan kebangkrutan jika tidak menemukan pendanaan.

Pekan lalu, Genesis Global Capital menangguhkan penebusan pelanggan dalam bisnis pinjamannya, dengan alasan kegagalan tiba-tiba pertukaran crypto FTX Sam Bankman-Fried.

Pada hari Kamis, Wall Street Journal melaporkan bahwa Genesis telah mencari pinjaman darurat sebesar $1 miliar dari investor sebelum menghentikan penarikan.

Awal bulan ini, FTX mengajukan perlindungan kebangkrutan AS dalam ledakan crypto profil tertinggi hingga saat ini, setelah pedagang menarik miliaran dari platform dalam tiga hari dan pertukaran saingan Binance meninggalkan kesepakatan penyelamatan.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News