Lifestyle

Nutrisi Yang Dapat Tingkatkan Kesehatan Otot

×

Nutrisi Yang Dapat Tingkatkan Kesehatan Otot

Sebarkan artikel ini

Nutrisi Yang Dapat Tingkatkan Kesehatan Otot


MEDIANE ONLINE – Seiring bertambahnya usia, kebanyakan orang merasakan perubahan nyata dalam stamina dan tingkat energi mereka secara keseluruhan.

Hal ini dianggap sebagai anomali ketika Anda lebih muda, tetapi pada tahap kehidupan selanjutnya, hal itu dianggap sebagai produk sampingan dari penuaan alih-alih gejala yang perlu ditangani.

Pada usia 40 tahun, orang dewasa dapat kehilangan hingga 8 persen massa otot mereka per dekade. Setelah 70 tahun, angka itu bisa berlipat ganda.

Otot yang sehat sangat penting untuk kekuatan fisik, fungsi organ, integritas kulit, kekebalan, dan penyembuhan luka.

Oleh karena itu, kami mengatakan otot penting dan sangat penting untuk menikmati dan mencapai semua kemungkinan hidup seiring bertambahnya usia.

Metabolisme berkurang seiring bertambahnya usia dan begitu pula kebutuhan akan energi.

Namun, penelitian yang dilakukan terhadap kebutuhan nutrisi orang dewasa menunjukkan bahwa meskipun kemampuan tubuh untuk menyerap dan memanfaatkan nutrisi menurun seiring bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi justru meningkat.

Pada dasarnya berarti orang yang lebih tua mungkin perlu makan lebih sedikit sambil memastikan tingkat asupan nutrisi yang optimal.

Nutrisi yang cukup dan diet seimbang adalah cara yang bagus untuk mendukung kesehatan otot.

Tetapi tidak ada satu makanan pun yang menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik, jadi penting untuk mengonsumsi makanan yang bervariasi.

Berikut ini adalah semua nutrisi penting yang dapat meningkatkan kesehatan otot:

1. Protein

Asupan protein yang cukup tinggi diperlukan untuk menjaga keseimbangan nitrogen positif. Makanan kaya protein merupakan diet seimbang yang memaksimalkan energi dan kekuatan pada orang dewasa yang lebih tua.

2. HMB

Beberapa penelitian telah menunjukkan manfaat suplementasi beta-hidroksi-beta-metil butirat (HMB), sendiri atau dalam kombinasi dengan olahraga, untuk mempertahankan dan memulihkan massa tubuh tanpa lemak, kekuatan dan fungsi otot pada orang dewasa.

HMB bertindak sebagai pintu gerbang untuk membantu menjaga keseimbangan otot Anda dengan memperlambat kerusakan atau kehilangan otot dan secara alami diproduksi dalam jumlah kecil ketika tubuh Anda memecah leusin, asam amino esensial yang bisa Anda dapatkan melalui makan makanan berprotein.

Pastikan dengan HMB dan 32 nutrisi baru adalah suplemen nutrisi berbasis sains yang teruji secara klinis yang dirancang khusus untuk melindungi dan memperkuat otot.

3. Vitamin D

Vitamin D adalah salah satu mikronutrien terpenting karena mengatur kadar kalsium dalam tubuh.

Ini mengoptimalkan kinerja otot, mengurangi risiko jatuh akibat ketidakseimbangan pada populasi yang lebih tua.

Paparan sinar matahari setiap hari adalah sumber utama Vitamin D yang tersedia secara alami.

4. Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang berperan penting dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan terdapat dalam berbagai makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan.

Mengkonsumsi makanan kaya Vitamin E seperti Almond, Biji Bunga Matahari, Kacang Tanah, Alpukat, Kacang Mete, dan Berry membantu mencukupi kebutuhan tubuh akan mikronutrien ini.

5. Memasukkan mikronutrien lain seperti asam lemak Omega-3, Vitamin C, Vitamin B6, Seng, dan Folat sangat penting untuk penuaan tubuh yang sehat [4] .

Pola makan bergizi ditambah dengan metabolisme yang cepat memiliki efek signifikan pada kekebalan. Latihan rutin seperti latihan ketahanan, jalan cepat, atau yoga membantu menjaga kepadatan tulang dan massa otot yang sehat

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News