Open Rekrutmen Enumerator SMERU Terbaru, Segera Daftar? - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

Open Rekrutmen Enumerator SMERU Terbaru, Segera Daftar?

×

Open Rekrutmen Enumerator SMERU Terbaru, Segera Daftar?

Sebarkan artikel ini

Open Rekrutmen Enumerator SMERU Terbaru, Segera Daftar?


IDPOST.CO.ID
– Kabar terbaru tentang rekrutmen atau lowongan kerja (loker) sebagai enumerator.

Informasi ini diyakini sangat berguna bagi Anda yang menemukan lowongan kerja atau loker sebagai enumerator atau surveyor.

Terlebih bagi kamu suka dengan tantangan baru dan bertemu dengan orang-orang baru pekerjaan ini sangat cocok untukmu.

Sebelum melemar pekerjaan, boasakan baca dan simak baik-baik adanya loker ini, karena setiap loker memiliki batas waktu pendaftaran.

Surveyor atau enumerator adalah seseorang yang ditugaskan dan memiliki tanggung jawab dalam suatu proses pengumpulan data dalam sebuah riset.

Kali ini Lembaga Penelitian SMERU (SMERU) tengah membuka rekrutmen atau lowongan kerja (loker) sebagai enumerator.

Lembaga Penelitian SMERU (SMERU) adalah lembaga independen untuk penelitian dan kajian kebijakan. 

Lingkup kerja mencakup berbagai masalah sosial ekonomi, terutama dari perspektif kemiskinan dan ketidaksetaraan (baca sejarah kami di sini).

Lembaga Penelitian SMERU (SMERU) memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam penelitian yang berfokus pada kemiskinan dan ketidaksetaraan, perlindungan sosial, dan pembangunan manusia di Indonesia.

Lembaga Penelitian SMERU (SMERU) secara aktif bekerja untuk mempromosikan kebijakan pro-kaum miskin di tingkat nasional dan regional melalui bukti berbasis penelitian.

Lembaga Penelitian SMERU (SMERU) juga menerapkan pendekatan Kesetaraan Gender, Disabilitas, dan Inklusi Sosial (GEDSI) dalam semua pekerjaan kami.

Periode Kontrak:

1-30 November

Enumerator – Studi Kondisi Sosio-Ekonomi Komunitas Lingkar Tambang Kabupaten Sumbawa Barat 2022

Lingkup Kerja

  • Mematuhi protokol kesehatan yang sudah disusun oleh SMERU
  • mengikuti pelatihan dan berpartisipasi aktif dalam pelatihan materi maupun pelatihan pengambilan data yang dilakukan secara berani melalui aplikasi zoom.
  • melakukan penelitian pengambilan data terhadap responden sesuai petunjuk SMERU. Proses entry survey menggunakan aplikasi yang disediakan oleh tim peneliti SMERU.
  • semua pertanyaan telah dijawab oleh responden
  • Menyerahkan bukti kerja berupa rekaman hasil wawancara gambar, dan data kuesioner yang terisi penuh untuk koordinator lapangan
  • melakukan perbaikan instrumen penelitian bersama peneliti SMERU
  • Menyelesaikan masalah yang timbul ketika melakukan pendataan melalui survey telepon bersama koordinator lapangan dan peneliti SMERU
  • Mengikuti evaluasi harian oleh koordinator lapangan dengan penilaian dan melakukan koreksi jika terjadi di kejadian.
  • Menindaklanjuti permasalahan dari hasil evaluasi untuk melakukan verifikasi informasi
  • melakukan evaluasi akhir bersama koordinator lapangan untuk memastikan data dan dokumen pendukung siap dikumpulkan ke peneliti SMERU

Kualifikasi

Minimal pendidikan menyelesaikan D1 pada rumpun ilmu sosial/kesehatan dan memiliki pengalaman melakukan pengumpulan data survei di lapangan menggunakan smartphone . Mampu bekerja di bawah tekanan dengan jadwal yang padat dan teratur

Ketentuan Kerja

  • Enumerator akan bekerja bersama peneliti SMERU dan Koordinator lapangan untuk mengumpulkan data di lapangan selama kurang lebih 15 hari.
  • Sebelum pengumpulan data, enumerator dan koordinator lapangan akan mengadakan pelatihan pengumpulan data melalui online selama 2 hari untuk memastikan seluruh materi terkait studi tersampaikan dengan baik kepada peserta
  • Setelah para enumerator dan koordinator lapangan akan melakukan uji coba pengambilan data di lapangan dengan menggunakan responden di wilyah studi sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti SMERU.
  • Selama proses pengumpulan, enumerator bertanggung jawab melakukan pengumpulan data sesuai dengan ketentuan/standar yang telah disampaikan di, serta mengikuti evaluasi secara berkala.
  • Seluruh data yang akan dikumpulkan bersifat rahasia dan para petugas lapangan dilarang untuk menggunakan informasi lokasi studi dan informasi sensitif terkait dalam bentuk apapun tanpa seizin SMERU dan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.
  • Enumerator juga akan diminta untuk mengumpulkan dokumen pendukung penelitian lainnya kepada koordinator lapangan.
  • Informasi lebih detail terkait cakupan perkerjaan dan output yang diharapkan akan dijelaskan secara rinci ketika pelatihan.

Pembayaran

40% akan dilakukan setelah tanda tangan kontrak dan pelatihan selesai dilaknsanakan serta 60% setelah seluruh output diserahkan atau berdasarkan kesepakatan antara peneliti dan enumerator

Catatan: Pelamar yang memenuhi syarat dan mengirimkan lamaran lebih cepat, akan dihubungi untuk wawancara.

Hati-hati pada semua jenis penipuan karena lowongan kerja atau loker ini tidak dipungut biaya sama sekali atau cuma-cuma.

Cuma keinginan yang sama dan sesuai dengan ketentuan yang ingin dihubungi lagi untuk melewati seterusnya

Jangan lupa gabung di sini agar bisa mendapat notifikasi loker terbaru di Telegram https://t.me/infolokerjatimbaru.

Pengisian formulir paling lambat 26 Oktober 2022 dengan mengunjungi https://recruitment.smeru.or.id/Enumerator-AMNT2022