Scroll untuk baca artikel
Lifestyle

Panduan Lengkap dan Tips Rahasia Menjadi Selebgram Sukses

×

Panduan Lengkap dan Tips Rahasia Menjadi Selebgram Sukses

Sebarkan artikel ini
Panduan Lengkap dan Tips Rahasia Menjadi Selebgram Sukses
menjadi selebgram sekarang ini menjadi salah satu cita-cita beberapa orang khususnya dari kelompok muda atau milenial.


IDPOST.CO.ID – Selain menjadi Youtubers dan Blogger sekarang ini menjadi selebgram juga menjadi ladang untuk menjari uang dijaman digitalisasi.

Bahkan menjadi selebgram sekarang ini menjadi salah satu cita-cita beberapa orang khususnya dari kelompok muda atau milenial.

Selebgaram bisa membuat seseorang menjadi terkenal, karena dengan menjadi selebgram bisa mendatangakan pundi-pundi pendapatan yang lumayan tinggi.

Selain bisa mendatangkan pundi-pundi pendapatan yang tinggi, menjadi selebgram bisa menjadi satu langkah eksis di beragam media sosial yang dipunyai.

Tetapi, jadi selebgram tidak gampang. Pasti diperlukan kreativitas dan bakal ada proses yang harus tetap ditempuh.

Dalam artikel ini, kami akan membagi panduan dan langkah jadi selebgram untuk pemula.

1. Tetapkan niche yang kamu kuasai

Niche atau topik ialah topik khusus yang hendak kamu publish di media sosial kamu Karena ada niche yang telah kamu tetapkan, akan mempermudah kamu untuk membikin content dan akan mempermudah untuk tentukan content seterusnya (continuous).

Contoh topiknya seperti mode, traveling, kulineran, beauty dan yang lain beberapaya. Disamping itu, niche yang kamu kuasai akan mempermudah kamu di endorse oleh faksi merek yang terkait dengan niche kamu.

2. Individual branding

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah individual branding. Kita dapat menyaksikan branding atau keunikan yang diperlihatkan seorang selebgram lewat content yang mereka suguhkan.

Umumnya seorang selebgram akan menunjukkan kelebihan yang mereka punyai, entahlah itu kecantikannya, kreativitasnya, prestasinya dan ketrampilan yang lain.

Ketahui karakter kamu dan tetapkan pasar atau fragmen pengunjung media sosial kamu yang bisa menarik orang untuk ikuti kamu.

3. Sasaran audience

Sesudah tentukan niche dan individual branding, yang perlu kamu tetapkan setelah itu siapa audience anda. Kamu dapat mengawali dari tentukan bentang umur pemakai yang hendak jadi audience content kamu.

Bila kamu telah tentukan sasaran audiensnya, kamu semakin lebih gampang tentukan tipe isinya. Misalnya kamu ialah seorang selebgram beauty, sebagai audience anda pasti umumnya ialah wanita dari beragam umur.

4. Profile instagram yang memikat

Sama seperti seperti sebuah majalah yang mempunyai sampul menarik hingga menarik orang untuk membacanya, begitu juga profile instagram kamu. Bikinlah profile instagram yang sangat menarik dan komplet.

Cara-cara membuat profile yang memikat:

– Pakai foto profile yang memikat dan terang

– Menulis bio yang memikat mengenai anda

– Memberikan contact yang dapat dikontak untuk keperluan kerja-sama/usaha

– Memberikan link web, website, tiktok atau kanal Youtube yang kamu punyai.

– Set akun kamu jadi akun usaha untuk ketahui jumlahnya engagement di akun kamu.

5. Content yang memikat

Content sebagai kunci membuat seorang selebgram dikenali dan sebagai factor kenapa orang menyenangi dan ikuti akun kamu. Yakinkan video atau foto yang kamu upload menarik dan mempunyai kualitas yang baik. Visual sangat penting, jika visualnya tidak baik walau isinya menarik, akan memengaruhi ketertarikan beberapa orang.

Janganlah lupa cation. Sesudah video dan foto yang memikat, bikinlah caption yang menggambarkan content kamu secara jelas. Yakinkan tidak untuk ada salah ketik dalam caption.

6. Hashtag

Dengan memberikan hastag yang terkait atau yang viral, akan menolong meningkatkan banyaknya orang yang menyaksikan content kamu dan dapat menambahkan followers kamu.

Yakinkan tidak untuk asal membuat hastag, seharusnya berkaitan dengan content kamu.

7. Bangun engagement dengan followers

Mempunyai followers yang banyak tidak cukup. Followers kamu harus memberi masukan pada content kamu seperti komentar. 

Makin bertambah followers yang berhubungan di content atau akun kamu, karena itu engagement kamu akan bertambah.

Kamu dapat memancing followers untuk memberi komentar dengan memberi pertanyaan pada content atau caption kamu.

8. Stabil dalam mengupload content

Menjadi seorang selebgram dibutuhkan keterdisiplinan. Kamu harus mengagendakan berapakah content yang hendak kamu upload dalam satu hari baik content di feed instagram atau story.

Mencari waktu terbaik untuk mengupload agar banyak disaksikan beberapa orang. Contoh, pada pukul istirahat atau jam di mana orang tidak lakukan aktivitas.

9. Selective pilih produk endorse

Bila kamu telah mendapatkan penawaran endorse, kamu harus pikirkan apa produk itu sesuai audience kamu. Yakinkan produk itu terjaga keamanan dan validitasnya.

Bila kamu ceroboh terima produk endorse, bakal ada permasalahan yang perlu kamu temui selainnya kehilangan keyakinan dari followers kamu.

Perlu untuk batasi jumlah content endorsement, karena hal tersebut akan membuat followers anda jemu. Bahkan juga akan memengaruhi pemilik usaha jadi tidak tertarik mengendorse kamu karena takut produknya tertimbun dengan posting endorse yang lain.

10. Menjaga privacy

Sebagai seorang selebgram, dianjurkan tidak untuk mempublikasikan semua kehidupan dan aktivitas individu kamu. Cukup kamu mempublikasikan beberapa konten yang terkait dengan niche anda.

11. Kerjasama dengan selebgram lain

Kamu dapat lakukan kerjasama dengan selebgram yang lain yang kemungkinan mempunyai niche yang serupa dengan kamu. Ini akan menolong kamu makin populer dan akun kamu disaksikan beberapa orang.

12. Be yourself

Last but not least, teruslah jadi anda sendiri walau ada haters. Kamu tetap harus jalankan karier kamu sebagai seorang selebgram dengan professional.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News