Progres Pemasangan Traffic Light di JLS Sampang Sudah 67 Persen - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

Progres Pemasangan Traffic Light di JLS Sampang Sudah 67 Persen

×

Progres Pemasangan Traffic Light di JLS Sampang Sudah 67 Persen

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID, SAMPANG – Progres pengerjaan lampu lalulintas (Traffic Light) di Jalan Lingkar Selatan (JLS) diperkirakan sudah berjalan 67 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang melalui Kasi Teknik Sarana dan Prasarana Hery Budiyanto, pada Rabu 15 Maret 2023.

Dalam proses pemasangan Traffic Light di dua titik wilayah JLS tersebut, ia memastikan waktunya tidak akan molor. Sebab di satu lokasi tersebut sudah proses pemerataan, sedangkan satunya lagi, sudah mulai pengerjaan pondasi tiang traffic.

Pekerjaan Pemasangan Traffic Light itu dimulai pada akhir bulan Februari tahun 2023, dan pekerjaan tersebut diprediksikan selesai pada awal bulan depan.

“Kami dan pihak kontraktor meyakini kalau pekerjaan tersebut selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Dikatakannya, selama pengerjaan Traffic Light pihaknya tidak mendapat kendala apapun. Sehingga dapat diterka, proyek itu bakal rampung sebelum waktu yang ditentukan.

“Kami tidak mendapat kendala apapun di lapangan, jadi saya rasa perampungan proyek lampu lalulintas JLS akan aman,” pungkasnya.

Sekedar diketahui sebelumnya, bahwa dua traffic light JLS itu, anggarannya berbeda-beda. Yakni, lampu merah JLS di perempatan Aeng sareh dianggarkan sebesar Rp200 juta. Sementara di pertigaan Desa Kaseran anggarannya Rp180 juta. Sehingga total anggaran dua lokasi traffic light JLS sebesar Rp380 juta yang bersumber darii Dana Alokasi Umum (DAU). (Fauzi)