Peristiwa

Segara Daftar, Jasa Raharja Open Rekrutmen Petugas

×

Segara Daftar, Jasa Raharja Open Rekrutmen Petugas

Sebarkan artikel ini

Segara Daftar, Jasa Raharja Open Rekrutmen Petugas


MEMDIANE ONLINE
Kamu sedang mencari kerja yuk simak baik-baik adanya kabar tentang adanya lowongan kerja terbaru.

Bagikamu yang sedang mencari lowongan pekerjaan atu loker khususnya daam dunia enumerator simak baik-baik kabar berikut.

Dikutip dari KEMNAKERJA.COM terdapat lowongan di PT Jasa Raharja yang kembali membuka lowongan kerja terbaru

PT Jasa Raharja adalah bagian dari Indonesia Financial Group yang berbisnis di bidang asuransi sosial.

Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga tahun 2020, perusahaan ini memiliki 29 kantor cabang, 63 kantor perwakilan, dan 37 kantor pelayanan.

Berdirinya Jasa Raharja memiliki sejarah yang tidak terlepas dari adanya peristiwa pengambil alihan atau nasionalisasi Perusahaan-Perusahaan Milik Belanda oleh Pemerintah RI. 

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah terdapat 8 (delapan) perusahaan asuransi yang ditetapkan sebagai Perusahaan Asuransi Kerugian Negara (PAKN) dan sekaligus diadakan pengelompokan dan penggunaan nama perusahaan.

Perkembangan organisasi perusahaan tidak terhenti sampai disitu saja, karena dengan adanya pengumuman Menteri Urusan Pendapatan, Pembiayaan dan Pengawasan RI.

Keempat perusahaan tersebut di atas digabung dalam satu Perusahaan Asuransi Kerugian Negara (PAKN) Ika Karya.

Adapun posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Jasa Raharja dengan kualifikasi sebagai berikut.

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Minimal Lulusan S1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan IPK minimal 3,00 (PTN) dan 3,25 (PTS)
  • Umur maksimal 27 tahun pada hari terakhir periode pendaftaran
  • Tidak memiliki keluarga inti yang aktif bekerja di PT Jasa Raharja (Orang tua atau saudara kandung)
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diterima sebagai Calon Pegawai (dibuktikan dengan surat pernyataan)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  • Memiliki kemampuan analisis yang baik, kemauan belajar yang tinggi dan adaptif
  • Lancar berbahasa inggris baik aktif dan pasif
  • Berintegritas, dapat bekerja secara tim dan mampu berkomunikasi dengan baik
  • Tinggi badan minimal 155 cm (Perempuan) dan 160 cm (Laki-laki)

1. Staf Administrasi Bidang Operasional

Kualifikasi :

  • Berasal dari jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen, Hukum, Matematika/Statistika/Aktuaria, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Manajemen Risiko atau Desain Grafis.
  • Diutamakan yang memiliki keahlian/sertifikasi di bidang keuangan, asuransi atau sesuai dengan jurusan terkait.
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office.

2. Staf Administrasi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kualifikasi :

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan deployment, instalasi dan implementasi infrastruktur TI dan jaringan.
  • Mengoordinasikan monitoring operasional, proses pemeliharaan pada infrastruktur TI dan jaringan.
  • Mengkoordinasikan penyusunan dan pengkinian dokumen implementasi dan operasional infrastruktur TI dan jaringan sesuai ketentuan.
  • Mengoordinasikan dan memastikan analisis root causes dan tindak lanjut penyelesaian permasalahan dalam operasional infrastruktur TI dan jaringan.
  • Melakukan evaluasi untuk peningkatan operasional infrastruktur TI dan jaringan

Kualifikasi Khusus

  1. Berasal dari jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Ilmu Komputer
  2. Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang infrastruktur TI dan jaringan seperti Certified Ethical Hacker (CEH) atau Cisco Certified Network Associate (CCNA)
  3. Memiliki pemahaman terkait:

  • Virtualisasi atau Hypervisor
  • Pengoperasian Windows, Linux dan Unix
  • Topologi Jaringan dan Konsep TCP/IP
  • Backup/Recovery Data
  • Security System
  • Pengetahuan terkait Cloud Service Provide
  • Pengetahuan terkait Database

3. Staf Administrasi Bidang Aktuaria

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan perhitungan profil risiko aktuaria.
  • Melakukan experience study dan evaluasi terhadap profitabilitas produk.
  • Menghitung dan melaporkan analisa Asset Liability Management perusahaan.
  • Menghitung dan melakukan persiapan implementasi PSAK 74.
  • Melakukan perhitungan-perhitungan aktuaria lainnya yang diperlukan perusahaan.

Kualifikasi Khusus

  • Berasal dari jurusan jurusan Matematika/Statistika/Aktuaria.
  • Telah Lulus minimal 3 Ujian PAI, diutamakan ASAI.
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman (maks. 2 Tahun) di Industri Asuransi.
  • Menguasai software R, SQL atau Python.
  • Diutamakan memiliki pengetahuan dan pengalaman penerapan PSAK 74.

Seleksi Administrasi :

  • Seleksi Administrasi
  • Pengumuman Seleksi Administrasi
  • Online Test I : TPA dan English Placement Test
  • Pengumuman Online Test I : TPA dan English Placement Test
  • Online Test II : Wawancara Psikologi
  • Pengumuman Online Test II : Wawancara Psikologi
  • Wawancara User dan Manajemen
  • Pengumuman Wawancara User dan Manajemen
  • Tes Pemeriksaan Kesehatan
  • Pengumuman Final Kandidat yang Dinyatakan Lolos dan Diterima sebagai Calon Pegawai
Bagi kamu yang tertarik dan ingin melamar kerja bisa mengunjung KLIK LINK