Anis Baswedan Resmi Diusung Nasdem, Abu Janda: Bangsa Lagi Berduka Malah Sibuk Urusan Capres - IDPOST.CO.ID
Politik

Anis Baswedan Resmi Diusung Nasdem, Abu Janda: Bangsa Lagi Berduka Malah Sibuk Urusan Capres

×

Anis Baswedan Resmi Diusung Nasdem, Abu Janda: Bangsa Lagi Berduka Malah Sibuk Urusan Capres

Sebarkan artikel ini

Anis Baswedan Resmi Diusung Nasdem, Abu Janda: Bangsa Lagi Berduka Malah Sibuk Urusan Capres


MEDIANE ONLINE
– Anis Baswedan resmi diusung maju menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang.

Gumbernur Jakarta yang juga mantan Menteri Pendidikan itu diusung oleh partai NasDem yang diketuai Surya Paluh, Senin 3 Oktober 2022.

Sontak saja kabar tersebut mendapat kritikan pedas dari praktisi media sosial (medsos) Permadi Arya atau yang dekat dipanggil Abu Janda.

Dikatakanya, pihaknya bingung dengan sikap Partai NasDem dan Anies Baswedan. Pasalnya disaat bangsa bersedih karena tragedi Kanjuruhan, keduanya malah bingung dan menyibukan diri dengan masalah Pemilihan presiden 2024.

“Silakan kalian menilai sendiri 😊 ingin dipegang orang2 yang memprioritaskan birahi syahwat politik di atas bencana bangsa?” terang Abu Janda diambil dari account Instagramnya.

Seperti diektahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres (calon presiden) pada Penyeleksian Presiden (Pemilihan presiden) 2024.

“Opsi calon presiden NasDem ialah yang terbaik daripada yang terbaik. Berikut akhir NasDem, memberi seorang figur Anies Baswedan,” tutur Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh memandang, mengapa bukan untuk mengangkat figur terbaik sebagai calon presiden. Oleh karena itu, ia minta seluruh pihak menjaga kemenangan Anies Baswedan di Pilprss 2024

“Jawabnya ialah why not the best. Silahkan kita menjaga penyalonan pada saudara Anies Baswedan,” kata Surya.

Untuk dipahami, pada Juni 2022 lalu Partai NasDem sudah melangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rapat kerja nasional) dan mereferensikan tiga nama akan calon presiden hasil saran Dewan Pimpinan Daerah (DPW).