DR. Koen Raih Penghargaan di Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023 - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

DR. Koen Raih Penghargaan di Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023

×

DR. Koen Raih Penghargaan di Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
DR. Koen Irianto Uripan S.H, M.M, memperoleh anugerah penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Sebagai tokoh yang berperan aktif dalam bidang kesehatan
DR. Koen Irianto Uripan S.H, M.M, memperoleh anugerah penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Sebagai tokoh yang berperan aktif dalam bidang kesehatan

SIDOARJO, IDPOST.CO.ID,- DR. Koen Irianto Uripan S.H, M.M. mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, sebagai tokoh yang turut berperan aktif di bidang kesehatan masyarakat, pada hari Selasa (14/11/2023) di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Penghargaan tersebut diberikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dimana penyerahannya diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati, dalam acara Talkshow Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023 dengan tema “Remaja Glowing Bebas Stunting”.

Anugerah diperoleh didasarkan atas kontribusi DR. Koen Irianto Uripan yang cukup signifikan membantu mengatasi problematika kesehatan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo melalui peran aktif pada program jambanisasi dalam rangka untuk menurunkan angka stunting.

DR. Koen Irianto Uripan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, yang telah memberi dan mempercayakan penghargaan ini kepada saya. Semoga kepercayaan ini dapat terus memotivasi untuk terus berbuat demi masyarakat khususnya Kabupaten Sidoarjo.

“Kabupaten Sidoarjo memiliki peluang besar untuk menjadi wilayah Open Defication Free (ODF) meskipun masih banyak masyarakat yang Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Namun komitmen dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mempertegas untuk mempercepat Kabupaten Sidoarjo 2024 ODF,” ujarnya.

Dukungan dan peran DR. Koen terhadap penyediaan jamban sehat bagi warga di Sidoarjo memiliki dampak yang sangat besar dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Seiring himbauan Bupati Sidoarjo dengan memakai istilah “Tidak NGEWOR (Ngeseng Ngawor)” untuk menggambarkan perilaku tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati mengatakan, bahwa DR. Koen Irianto Uripan layak mendapatkan penghargaan karena dedikasi dan kontribusinya dalam bidang sanitasi dan lingkungan.

“Semangat yang ditunjukkan diharapkan akan dapat menjadi contoh bagi para pemangku kepentingan yang lainnya dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bersih,” ungkap Dr. Fenny.

Dr. Fenny menambahkan bahwa prestasi DR. Koen dalam bidang sanitasi tersebut membuktikan bahwa kolaborasi antara pemerintah, tenaga ahli, dan masyarakat adalah kunci sukses dalam mewujudkan pembangunan kesehatan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Kedepannya, diharapkan keberhasilan ini akan terus dapat ditingkatkan guna mencapai Hari Kesehatan Nasional yang lebih sukses di masa depan,” tuturnya.