Lifestyle

Gegara Ini, Seorang Wanita Lepas Jilbabnya

×

Gegara Ini, Seorang Wanita Lepas Jilbabnya

Sebarkan artikel ini

 

Gegara Ini, Seorang Wanita Lepas Jilbabnya
Seorang wanita menceritakan perjalanan hidupnya tentang jilbab yang jadi trending di sosial media.

MEDIANE.ONLINE – Seorang wanita menceritakan perjalanan hidupnya tentang jilbab yang jadi trending di sosial media.

Wanita itu ungkap jika dianya sekarang pilih stop menggunakan jilbab.

Merilis World of Buzz, wanita asal Malaysia itu membagi curhatan hati tentang jilbab melalui sosial media Twitter di account @nzranasr.

Pada uploadnya yang telah dicintai lebih dari 2.000 kali, wanita ini menerangkan jika dia pertama coba menggunakan jilbab di usia 20-an tahun.

Walau demikian, wanita ini pada akhirnya memutuskan untuk stop memakai jilbab sesudah dianya dinilai seseorang.

“Bila kalian tidak paham, saya pernah menggunakan jilbab. Pada awal usia 20-an, kupikir telah waktuku kenakan jilbab,” cuitnya.

Karena baru pertama kalinya kenakan jilbab, wanita ini ungkap bila penggunaan jilbabnya tetap tidak prima.

Selainnya tidak rapi, wanita ini dinilai karena rambutnya kadang masih kelihatan dan jilbab kepunyaannya tidak tutupi dada.

Hal tersebut yang membuat wanita ini mendapatkan bermacam komentar. Bahkan juga, cukup banyak juga yang mengomentari wanita ini karena dipandang belum menggunakan jilbab secara benar.

Disamping itu, wanita ini dinilai karena dianya sering menggunakan dan melepaskan jilbab saat pertama menggunakannya dahulu.

Sebab menganggap jika memakai jilbab ialah sebuah loyalitas dan tanggung-jawab tertentu, wanita ini juga pada akhirnya memutuskan untuk stop menggunakan jilbab.

“Kau ialah lambang agama Islam dan semua perlakuanmu seperti dilihat dengan mikroskop,” sambungnya.

Pada akhirannya, wanita ini berasa tidak kuat dengan komentar seseorang dan ketentuan yang ada. Sementara, ciutannya di account @nzranasr panen simpati dan support netizen.

“Saya memahami keadaanmu. Apa saja yang terjadi, gunakanlah saat kau siap dan tidak ada apa-apa untuk melepaskannya kadang-kadang. Tidak boleh berasa mau tak mau. Beberapa orang tidak stop mengomentari, yang perlu kau terasa nyaman saat menggunakannya,” catat salah satunya komentar.

“Saya dahulu sempat juga menggunakan jilbab, tetapi karena komentar yang berbagai macam, saya jadi berasa tidak nyaman,” lebih komentar lain.

“Saya rasa beberapa Muslim tidak sadar bila komentar mereka masalah jilbab dapat membuat seorang stop menggunakan jilbab. Itu terjadi padaku, tetapi saat ini saya menggunakannya kembali dan kuharap ini yang lebih bagus,” tambah netizen yang lain rasakan hal sama.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News