Peristiwa

Giat Berbagi Takjil Grab Delta Center (GDC) Bersama Komunitas Grab Sidoarjo

×

Giat Berbagi Takjil Grab Delta Center (GDC) Bersama Komunitas Grab Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID, SIDOAR Dengan semangat sosial yang tinggi dalam mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Grab Delta Center (GDC) bersama dengan komunitas Driver ojek online (ojol) Grab se Sidoarjo mengadakan kegiatan berbagi takjil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 6 April 2023, jam 17.00 WIB di Red Cafe terletak Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Sekardangan, Sidoarjo,  yang sekaligus Basecamp dari Komunitas Seduluran Grab Sidoarjo (SGS).

Yanto ketua Komunitas Driver Grab SGS dan perwakilan dari GDC mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil tersebut rutin setiap tahun diselenggarakan, sebagai wujud syukur dan mengisi bulan suci Ramadhan dengan kebaikan.

“Kegiatan ini merupakan sarana memupuk jiwa sosial dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat tali silahturahmi antar driver Grab yang ada di Kota Sidoarjo,” ujar Yanto.

Kegiatan para driver Grab Sidoarjo bertajuk
‘Paman En Comunity Bagi-Bagi’ (PECI) dimana mereka membagikan  kurang lebih 250 paket snack dan minuman kepada para pengguna jalan yang melintas di seputaran Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Sidoarjo.

Jumari atau yang akrab dipanggil ‘Lek Ari’ salah seorang ketua komunitas Grab PJAS Sidoarjo merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena selain berbagi takjil juga menjadi ajang saling silahturahmi dan berkomunikasi antar komunitas.

“Setiap hari para ojol mengaspal di jalan, kalaupun bertemu mungkin hanya saling sapa saja, dan kegiatan ini jadi momentum yang indah untuk saling bersilahturahmi antar komunitas di Sidoarjo,” ungkap Ari.

Semangat kebersamaan, persaudaraan dan persahabatan antar driver ojol yang terbina sangat luar biasa, mereka mampu memiliki nilai sosial kemanusiaan yang tinggi dan mengajarkan arti “Persaudaraan Tanpa Batas” meskipun banyak orang yang masih memandang sebelah mata terhadap profesi ojol. (Teguh)

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News