IJTI Sidoarjo, Berbagi Sahur Dengan Pengguna Jalan - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

IJTI Sidoarjo, Berbagi Sahur Dengan Pengguna Jalan

×

IJTI Sidoarjo, Berbagi Sahur Dengan Pengguna Jalan

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID, SIDOARJO – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo, berbagi menu sahur berupa nasi kotak dan minuman pada sejumlah tukang ojek online, penjual sayur keliling, dan pada pemakai jalan yang melintas di kawasan Bundaran Taman Pinang Indah-Sidoarjo.

Aksi bagi-bagi menu sahur tersebut merupakan upaya kalangan wartawan yang tergabung di IJTI agar lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu sebagai bentuk kepedulian wartawan televisi di Kabupaten Sidoarjo pada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di waktu sahur.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo, Pramono Putra menegaskan, Aksi Sosial Bagi Menu Makanan dan Minuman Sahur ini digelar rutin setiap dua hari sekali dengan titik pembagian merata disejumlah titik keramaian di kota Sidoarjo.

“Kami ingin berbagi pada sesama, khususnya pada pemakai jalan yang sedang melakukan aktifitas kerja disaat sejumlah warga makan sahur dirumah, seperti mereka para ojek online, pedagang sayur keliling, dan tukang becak justru masih beraktifitas di jalan, sehingga kita sediakan menu makanan dan minuman sahur gratis pada mereka,” ujar Ketua IJTI Korda Sidoarjo itu.

Menu makanan dan minuman untuk sahur yang diberikan gratis ke pemakai jalan ini, merupakan hasil patungan sesama anggota IJTI di Sidoarjo serta bantuan dari sejumlah pihak yang mendukung program sosial yang digelar IJTI selama bulan Ramadan ini.

“Alhamdulilah, disaat kami mencari makan sahur, justru ada rekan-rekan dari IJTI yang berbagi menu sahur gratis ditepi jalan. Semoga yang dilakukan IJTI Sidoarjo bisa memberi berkah tersendiri di bulan Ramadan ini,” ujar Yanto, salah satu pedagang sayur seliling.

Selain Melakukan Aksi bagi sahur ke pemakai jalan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo juga melakukan aksi sosial lainnya, seperti bagi-bagi takjil, dan bhakti kesehatan bersama Polresta Sidoarjo. (Teguh)