Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Keseruan Perlombaan Warga Durungbedug RT 16 Semarakkan Kemerdekaan

×

Keseruan Perlombaan Warga Durungbedug RT 16 Semarakkan Kemerdekaan

Sebarkan artikel ini
Keseruan Perlombaan Warga Durungbedug RT 16 Semarakkan Kemerdekaan
Keseruan Perlombaan Warga Durungbedug RT 16 Semarakkan Kemerdekaan

SIDOARJO, IDPOST.CO.ID,- Lomba-lomba dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia banyak digelar warga di berbagai daerah, salah satunya adalah di Desa Durungbedug, RT 16 RW 04, Candi, Sidoarjo.

Lomba yang digelar pada Sabtu (19/8/2023) dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB, antara lain balap kelereng, makan kerupuk , pukul kendil, sepak bola terong, membawa bola dengan tampah. Seluruh warga baik yang dewasa maupun anak-anak turut serta memeriahkan acara tersebut.

Nampak keceriaan dan gelak tawa dari para warga melihat kelucuan anak-anak peserta lomba. Keseruan lomba-lomba memberikan motivasi mensyukuri nikmat kemerdekaan dan pengingat nuansa hari kemerdekaan yang diharapkan dapat memberikan hiburan bagi warga.

Ketua RT 16, Mujiono mengatakan bahwa perlombaan ini menjadi sarana untuk tetap melestarikan budaya-budaya bangsa agar tetap terjaga dengan dibalut semangat nasionalisme dalam diri seluruh masyarakat.

“Kegembiraan ini setahun sekali dapat kita laksanakan bersama seluruh warga sebagai bagian untuk mengisi Kemerdekaan. Selain itu kegiatan ini untuk ajang silaturahmi dan keakraban antar warga RT 16,” ujar Mujiono.

Dengan adanya perlombaan ini warga saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama. Dan hal itu sesuai tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI 2023, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Ketua Panitia Lomba perayaan HUT RI, M. Sokip mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan. Semangat perjuangan dan sportivitas di wujudkan dalam gelanggang aneka perlombaan.

“Dengan adanya perlombaan membuat warga semakin guyub dan rukun serta bisa saling berinteraksi antara satu dengan yang lain sehingga terbina harmonisasi di lingkungan RT 16 RW 04 ini,” ungkapnya.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News