PC PMII Blitar Jalin Kerjasama dengan STITMA, Wajibkan Seluruh Mahasiwa Ikuti Kaderisasi - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

PC PMII Blitar Jalin Kerjasama dengan STITMA, Wajibkan Seluruh Mahasiwa Ikuti Kaderisasi

×

PC PMII Blitar Jalin Kerjasama dengan STITMA, Wajibkan Seluruh Mahasiwa Ikuti Kaderisasi

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Blitar jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Misbahudin Ahmad (STITMA) Blitar.

Kerjasama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Gedung Rektorat STITMA Blitar, Jalan Anjasmoro, Sumberjo Sanankulon Blitar, Kamis 16 Maret 2023 kemarin.

Salah satu kerjasama yang dilakukan antara PC PMII Blitar dengan STITMA Blitar yakni mewajibkan seluruh mahasiswa STITMA Blitar untuk mengikuti kaderisasi PMII.

Ketua PC PMII Blitar Niam mengatakan pihaknya siap menjadi bagian dari STITMA untuk mencetak dan menyiapkan kader penerus yang memiliki landasaan pikir dan tindakan Asawaja.

“Dengan berproses di PMII bisa membantu para mahasiswa STITMA untuk berkiprah pada scope yang lebih luas lagi,” katanya.

Selain itu, perlunya mahasiswa berproses di PMII agar menjadi seorang pemimpin disekitarnya karena banyak hal-hal baru yang pastinya tidak akan didapatkan dibangku kuliah.

“Perlunya mahasiswa berkiprah di PMII sebagai bekal mengolah pikir dan karakter, agar mahasiswa tetap menjadi titanium di antara besi-besi yang mudah berkarat dan kropos akibat tempaan zaman,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua I STITMA Blitar Ahmad Izzudin mengatakan kalau kerjasama dengan PC PMII Blitar Raya sangatlah penting dan fundamental.

“STITMA Blitar berada di bawah naungan Yayasan Mambaus Sholihin 2 yang berkultur Nahdliyin. Sehingga secara organisatoris strukturturnya memilki visi dan misi sama,” katanya.

Izzudin juga mengatakan kalau PMII merupan bonom NU. Sehingga, memiliki visi misi yang selaras dengan STITMA Blitar.

“PMII ini kan merupakan banom resminya PBNU, sehingga kerja sama dengan PC PMII ini begitu jitu dan tepat dilakukan STITMA Blitar,” tutupnya.

Perlu diketahui, penandantangan nota kesepahaman tersebut juga dihadiri oleh Ketua STITMA Blitar M Kholid Thohiri yang didampingi Wakil Ketua I Ahmad Izzudin.