Pemkab Sampang Berangkatkan 554 CJH - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

Pemkab Sampang Berangkatkan 554 CJH

×

Pemkab Sampang Berangkatkan 554 CJH

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto didampingi jajaran Forkopimda Sampang melepasa 554 CJH dengan pengibaran bendera.

IDPOST.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang memberangkatkan sebanyak 554 Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 1445 H/2024 M.

Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Sampang tersebut dilepas langsung oleh Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, dari Pendopo Trunojoyo menuju asrama haji, Sukolilo, Surabaya. Pada Jum’at (07/06/2024).

Sebelum CJH diberangkatkan, panitia lebih dulu melakukan pengecekan CJH yang sudah berada didalam bus, kemudian dilanjutkan dengan laporan yang dipimpin oleh anggota patroli dan pengawal (Patwal) Polres Sampang.

Kemudian, setelah semuanya dinyatakan siap pelepasan CJH diawali dengan mengumandangkan Adzan dan pengibaran bendera dari Pj Bupati Sampai sebagai tanda pemberangkatan CJH.

Setelah bus yang mengangkut CJH berangkat, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang yang berdiri berjejer diatas panggung sambil melambaikan tangannya sembari mengucapkan selamat jalan.

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto menyatakan, CJH Kabupaten Sampang tahun ini sejumlah 554 CJH dengan kloter 98 dan 99 embarkasi Surabaya.

“Ratusan CJH tersebut diberangkatkan menggunakan 15 unit bus dan terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 98 dan kloter 99 embarkasi Surabaya,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar Calon Jamaah Haji menjaga kesehatan, sehingga dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk selama di tanah suci Mekkah.

“Cuaca di sana mencapai 52 derajat celsius. Kami berharap para jemaah lebih ekstra menjaga kesehatannya,” ucapnya.

Rudi kemudian melanjutkan, selama berada ditanah suci Mekkah agar memperhatikan keamanan dan keselamatan dirinya. Mematuhi aturan dan petunjuk dari pihak yang berwenang, dan tidak lupa juga selalu berkoordinasi dengan petugas haji yang bertugas.

“Selamat jalan bapak ibu semuanya. Semoga perjalanan dan rangkaian ibadah hajinya berlangsur lancar, tanpa kendala,” tandasnya.