Peristiwa

Subandi: Membangun Sidoarjo dengan Kekeluargaan dan Pelayanan Optimal

×

Subandi: Membangun Sidoarjo dengan Kekeluargaan dan Pelayanan Optimal

Sebarkan artikel ini
Subandi: Membangun Sidoarjo dengan Kekeluargaan dan Pelayanan Optimal

IDPOST.CO.ID – Subandi segera mulai melakukan langkah-langkah strategis untuk memimpin dan membangun kabupaten Sidoarjo usai resmi dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo.

Plt Bupati Sidoarjo langsung memfokuskan perhatiannya pada 2 aspek penting, menjaga keharmonisan dalam roda pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Sebagai seorang pemimpin yang telah berpengalaman, Subandi segera menyadari bahwa kunci keberhasilan pembangunan Sidoarjo terletak pada kerjasama yang kuat di antara seluruh elemen pemerintahan daerah.

Oleh karena hal itu, dia mengerahkan seluruh Kepala Dinas dan para Camat di Kabupaten Sidoarjo untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi dalam membangun Sidoarjo.

Dalam sebuah rapat koordinasi yang digelar di Ruang Opsroom, Kantor Bupati Sidoarjo pada Rabu (8/5/2024), Subandi menekankan pentingnya kekeluargaan dan keharmonisan di dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Mari kita bersama-sama membangun Sidoarjo dengan cara kekeluargaan, keharmonisan tanpa ada intervensi diantara satu dengan lainnya,” kata Subandi dengan penuh semangat kepada para peserta rapat.

Pesan Subandi tersebut mencerminkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan kolaboratif, di mana setiap orang merasa dihargai dan didorong untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Sidoarjo.

Dia memahami bahwa hanya dengan semangat gotong royong dan solidaritas yang kuat, Sidoarjo dapat mencapai potensinya sebagai kabupaten yang maju dan sejahtera.

Selain memperkuat kerjasama antar unit pemerintahan, Subandi juga memberikan perhatian khusus pada infrastruktur jalan di Kabupaten Sidoarjo. Dalam rapat koordinasi tersebut, dia menekankan urgensi perbaikan jalan, terutama yang mengalami kerusakan parah.

“Jangan sampai ada jalan lubang yang tidak kunjung diperbaiki dan ditanami pohon pisang oleh warga, karena jika kena air akan tambah merusak kondisi jalan tersebut, lubang akan semakin lebar,” ucap Subandi dengan nada serius.

Ketegasannya dalam menangani masalah infrastruktur mencerminkan komitmennya untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat Sidoarjo.

Plt Bupati Sidoarjo sadar bahwa infrastruktur jalan yang baik bukan hanya memperlancar arus transportasi, tetapi juga merupakan investasi dalam keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Selain infrastruktur, Subandi juga menyoroti pentingnya pelayanan publik di berbagai sektor, termasuk kesehatan dan pendidikan. Dia menegaskan bahwa pelayanan publik harus menjadi prioritas utama bagi pemerintah daerah, karena itu merupakan kewajiban moral untuk memastikan kesejahteraan masyarakat.

“Intinya selalu fokus pada tugas dinas masing-masing agar dapat menghasilkan hasil yang optimal untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dengan pendekatan yang berbasis pada kebutuhan dan aspirasi masyarakat, Subandi berusaha untuk memastikan bahwa setiap keputusan dan tindakan yang diambil oleh pemerintah daerah memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Sidoarjo.

Selain itu, Subandi juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan daerah. Dia mengingatkan seluruh perangkat daerah untuk selalu bertanggung jawab atas tindakan dan keputusan yang mereka ambil, serta siap untuk dipertanggungjawabkan kepada publik.

“Saya harap jaga komunikasi yang baik, dan bersama-sama berkomitmen untuk membangun Sidoarjo yang lebih baik yang bebas dari korupsi atau menguntungkan diri sendiri,” lanjutnya.

Subandi menegaskan bahwa pemerintahan yang bersih dan transparan adalah prasyarat mutlak bagi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Dia berjanji untuk terus mengawasi dan memastikan integritas dan profesionalisme dalam semua lapisan pemerintahan daerah.

Terakhir, Subandi menyampaikan pesan kepada seluruh perangkat daerah untuk bersatu padu dan bekerja sama dalam mewujudkan visi pembangunan Sidoarjo. Dia mengajak mereka untuk meninggalkan ego sektoral dan bersama-sama fokus pada kepentingan yang lebih besar, yaitu kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir pelayanan pemerintahan terganggu, semua pelayanan tetap berjalan normal seperti sebelumnya,” ujar Subandi dengan penuh keyakinan.

Melalui sikap optimis dan semangat yang tinggi, Subandi siap memimpin Sidoarjo menuju masa depan yang lebih baik dan lebih cerah.

Dengan memperkuat keharmonisan dalam roda pemerintahan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, dia yakin bahwa Sidoarjo akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.