Peristiwa

Viral Film Dirty Vote, Alissa Wahid: Fakta vs Retorika Politik

×

Viral Film Dirty Vote, Alissa Wahid: Fakta vs Retorika Politik

Sebarkan artikel ini
Viral Film Dirty Vote, Alissa Wahid: Fakta vs Retorika Politik
Alissa Wahid

IDPOST.CO.ID Alissa Wahid, putri sulung Gus Dur, memberikan tanggapan terhadap pernyataan Habiburokhman, Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yang menyebut film dokumenter ‘Dirty Vote’ sebagai berisi fitnah. Selain itu, Habib juga meragukan kebenaran dari pakar-pakar hukum tata negara yang dihadirkan dalam film tersebut.

Alissa Wahid berseberangan pendapat dengan TKN Prabowo-Gibran mengenai film ‘Dirty Vote’. Menurutnya, ketiga pakar hukum yang terlibat dalam film tersebut, yakni Bivitri Susanti, Feri Amsari, dan Zainal Arifin Mochtar, memiliki rekam jejak dan kredibilitas yang jelas. Begitu pula dengan rumah produksi WatchDoc yang menjadi produsen film tersebut, yang dianggapnya memiliki dasar yang kuat untuk dipercaya.

“Dirty Vote. Diisi oleh 3 Pejuang Demokrasi yang dihormati oleh para aktivis se-Indonesia. Rekam jejak & kredibilitas jelas. Diproduksi oleh WatchDoc, produsen film-film dokumenter, penerima penghargaan Magsaysay Award yang dianggap sebagai Nobel Asia. Percaya? Ya iyalah,” cuit Alissa Wahid dalam akun pribadinya di Twitter pada Minggu (11/2/2024).

Alissa Wahid juga membagikan pengalamannya ketika Bivitri Susanti berdebat dengan Presiden Jokowi dalam perjuangan penyelamatan KPK. Ia menilai bahwa debat tersebut sangat bernas, dengan argumen yang solid dan berani.

“Saya pernah lihat langsung Mbak Bibip berdebat dengan pak Jokowi di istana, waktu kami perjuangkan penyelamatan KPK. Sangat bernas, solid argumen & BERANI,” ungkapnya.

Tentang Feri Amsari, Alissa Wahid menyebutnya sebagai sosok yang konsisten dalam memerangi korupsi. Oleh karena itu, ia yakin bahwa argumen yang disampaikan dalam ‘Dirty Vote’ didasarkan pada data yang valid.

“Uda Feri Amsari konsisten banget utk anti korupsi. Argumen di Dirty Vote itu berbasis data publik. Mas Uceng? idolak,” tandas Alissa Wahid.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News