2 Bupati di Madura Gaet Penghargaan UHC Award - IDPOST.CO.ID
Peristiwa

2 Bupati di Madura Gaet Penghargaan UHC Award

×

2 Bupati di Madura Gaet Penghargaan UHC Award

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID – Dua Bupati di Madura, Jawa Timur (Jatim) mampu menggaet penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023, penghargaan tersebut merupakan wujud nyata komitmen di masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

2 Bupati yang mendapat penghargaan UHC yakni Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, penghargaan tersebut diterima oleh masing-masing Bupati yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa, 14 Maret 2023.

Dengan menggaet penghargaan itu Bupati Sumenep menyampaikan, terima kasih pada semua pihak yang telah memiliki semangat gotong royong dalam menyukseskan program UHC di Kabupaten Sumenep.

“Penghargaan ini hasil kerja keras dari semua pihak yang telah mempunyai komitmen tinggi terhadap kualitas layanan kesehatan,” ujar Bupati Sumenep itu.

Ia kemudian berharap, masyarakatnya bisa lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan. Karena menurutnya hal itu bagian dari upayanya untuk mensejahterakan masyarakatnya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir lagi dalam hal pelayanan kesehatan, khususnya di Kabupaten Sumenep. Cukup membawa KTP, masyarakat sudah dilayani dengan baik,” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menyatakan, dengan menggaet penghargaan itu dapat menjadi penyemangat dan motivasi agar Kabupaten Sampang bisa terus menorehkan prestasinya.

Menurutnya, capaian tersebut merupakan wujud nyata komitmen jajaran Pemkab Sampang untuk hadir memberikan proteksi kesehatan pada masyarakatnya.

“Ini merupakan wujud kebersamaan berbagai pihak, antara BPJS, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan pihak terkait lainnya” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu kemudian menyatakan, dengan adanya program UHC di Kabupaten Sampang sangat berdampak positif pada masyarakat. Bahkan setelah dilakukan sosialisasi tentang program UHC, masyarakat yang datang ke pelayanan kesehatan meningkat pesat.

“Program UHC ini adalah upaya untuk menjamin kesehatan masyarakat, yang dulunya tidak punya biaya untuk berobat, sekarang bisa berobat secara gratis,” tegasnya.

Dalam pemberian penghargaan pada dua Bupati di Madura tersebut disaksika oleh Menteri PMK, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional (JKN)