Giring Ganesha dan Ade Armando Nyaleg di Pemilu 2024, Berikut Dapilnya - IDPOST.CO.ID
Politik

Giring Ganesha dan Ade Armando Nyaleg di Pemilu 2024, Berikut Dapilnya

×

Giring Ganesha dan Ade Armando Nyaleg di Pemilu 2024, Berikut Dapilnya

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID – Ketua Umum Partai Kebersamaan Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan kader PSI Ade Armando diberdayakan maju sebagai caleg (calon legislatif) pada Pemilu 2024.

Giring akan bertanding maju di wilayah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I.

“Saya maju di Dapil saya, yakni Jawa barat 1, Kota Bandung dan Kota Cimahi,” kata Giring di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Pada saat itu, Ade Armando akan bertanding di Ibu Kota persisnyadi Dapil II DKI Jakarta.

“Bang Ade Armando maju di DKI 2 Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan luar negeri,” tutur Giring.

Selain mereka, ada nama Doadinadai Holli atau Badai bekas kibordis group band Kerispatih dan komika Mongol Stres yang ikut diangkat sebagai caleg dari PSI.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha menjelaskan akan terjadi pertengkaran di wilayah pemilihan (Dapil) di Jawa barat 6 pada Pemilu 2024 kedepan. Sementara Mongol akan berperang di Dapil Sulawesi Utara.

“Yang pasti ada gan Badai Kerispatih di muka, terus ada gan Mongol dan ada banyak nama yang sujujurnya masih kita rahasiakan,” kata Giring di dalam kantor KPUR RI, Minggu (14/5/2023).

Dalam Pemilu 2024, Giring menyebut PSI mendaftarkan 580 orang calegnya. Giring menarget sekitar 15 juta suara didulang dalam gelaran persaingan politik tersebut.

“Kami menargetkan 15 juta suara pada Pemilu 2024. Kami percaya diri dapat mencapai sasaran itu,” kata Giring.