Peristiwa

Jihadis Disebut-sebut Sudah Siapkan Aksi Teror untuk Israel Demi Eksistensi

×

Jihadis Disebut-sebut Sudah Siapkan Aksi Teror untuk Israel Demi Eksistensi

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID – Noor Huda Ismail Pakar Terorisme dan pendiri Yayasan Prasasti Perdamaian meminta pemerintahan Indonesia mempertimbangkan kesertaan Tim nasional Israel di ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Noor Huda memandang, kehadiran Tim nasional Israel akan memberikan ancaman stabilitas keamanan Indonesia karena banyaknya tindakan terorisme.

“Indonesia banyak yang memiliki jaringan barisan terorisme yang sejauh ini mengatakanperang di Israel. Kedengkian mereka di Israel sangat tinggi. Kemungkinan besar kelompok-kelompok ini melakukan tindakan gempuran bila betul-betul Israel tiba,” kata Noor.

Baca juga : Makna Kembang Boreh Ditinjau dari Berbagai Perspektif

Minimal lanjut Noor Huda, ada tiga barisan di Indonesia yang perlu diidentifikasi. Pertama ialah Jaringan Islamiyah (JI). Jaringan ini telah bergerak walau memakai barisan kecil yang menjadi pecahan nya.

“Mereka sudah melakukan demo-demo, dan keluarkan teror. Misalkan teror lakukan sweeping hotel, menggeruduk lapangan terbang dan yang lain,” katanya.

Barisan ke-2 ialah Jemaah Ansharut Daulah (JAD). JAD sebagai barisan di bawah ISIS yang sebelumnya mengatakan perang melawan Israel.

Baca juga : Mayapada Hospital Buka Lowongan Kerja Biomedis dan Referral Staff

Barisan ini eksis di Indonesia dan lakukan tindakan gempuran bom bunuh diri atau gempuran terror yang lain.

“Dan ke-3 ialah barisan main stream yang aktif melakukan pergerakan. Intinhya, jaringan-jaringan teroris ini pasti cari pentasnya sendiri saat Piala Dunia U-20 berjalan. Karena barisan teroris itu, mereka dipandang ada jika melakukan tindakan gempuran,” tegasnya.

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News