Joko Widodo Sebut Pemimpin Penerusnya Harus Pemberani - IDPOST.CO.ID
Politik

Joko Widodo Sebut Pemimpin Penerusnya Harus Pemberani

×

Joko Widodo Sebut Pemimpin Penerusnya Harus Pemberani

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo menyebut kalau sosok pemimpin penerusnya harus memiliki jiwa pemberani.
Presiden Joko Widodo menyebut kalau sosok pemimpin penerusnya harus memiliki jiwa pemberani.

IDPOST.CO.ID – Presiden Joko Widodo menyebut kalau sosok pemimpin penerusnya harus memiliki jiwa pemberani.

Pasalnya sosok pemimpin penerusnya hharus menjaga kebijakan-kebijakan yang telah diterapkan dalam upaya memajukan bangsa.

Terutama lanjutnya, dalam bidang seperti hilirisasi industri, karena sifat berani dan konsistensi dari seorang pemimpin adalah hal yang sangat penting.

Mengingat, tantangan dan tekanan yang dihadapi oleh Indonesia di masa depan diperkirakan akan semakin kompleks dan intensif.

Pernyataan ini mencerminkan pentingnya kepemimpinan yang dinamis, tanggap terhadap perubahan, dan memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan yang terus berkembang.

Pemimpin masa depan diharapkan mampu menjaga dan memajukan kebijakan-kebijakan strategis, seperti hilirisasi industri, yang telah dicanangkan untuk menggerakkan perekonomian dan memajukan sektor manufaktur dalam negeri.

Dalam pernyataannya, Jokowi menggunakan perumpamaan bahwa pemimpin selanjutnya, termasuk calon presiden, seharusnya memiliki kemampuan seperti berlari.

Namun, dalam analogi tersebut, “lari” yang dimaksud oleh Jokowi bukanlah sekadar lari pagi atau aktivitas fisik semata.

Pernyataan Presiden Jokowi ini mengingatkan publik akan pentingnya memilih pemimpin yang memiliki visi, integritas, dan kemampuan untuk menghadapi tantangan kompleks dalam mengarahkan negara menuju perkembangan yang berkelanjutan.

Dengan begitu, diharapkan Indonesia dapat terus maju dan beradaptasi dengan dinamika global yang terus berubah.