Kompak, Tokoh NU dan Muhammadiyah Masuk Barisan Relawan Muhammadiyah - IDPOST.CO.ID
Politik

Kompak, Tokoh NU dan Muhammadiyah Masuk Barisan Relawan Muhammadiyah

×

Kompak, Tokoh NU dan Muhammadiyah Masuk Barisan Relawan Muhammadiyah

Sebarkan artikel ini
Kompak, Tokoh NU dan Muhammadiyah Masuk Barisan Relawan Muhammadiyah

IDPOST.CO.ID – Tokoh ulama dari organisasi keagamaan paling besar di Kabupaten Kendal seperti NU dan Muhammadiyah masuk di barisan sukarelawan Anies Baswedan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kedua tokoh dari organisai NU dan Muhammadiyah diantaranya dari figur NU terlihat figur ulama karismatik KH Kresno Abrori, dan dari Muhammadiyah ada KH Tegar Suhardi.

Beberapa ulama ini bersama sukarelawan yang lain yang mayoritas dari golongan milenial, beberapa pebisnis sampai aktivis sebuah organisasi bungkusyarakatan berkemauan untuk mengangkat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.

Hal tersebut kelihatan pada acara doa bersama-sama dan maklumat DPD Jaringan Nasional (Jarnas) sukarelawan Anies Baswedan Kabupaten Kendal di objek rekreasi Tirtoarum Kendal, Minggu 25 September 2022.

Acara doa bersama-sama dan maklumat DPD Jarnas Kendal didatangi Ketua DPW Jarnas Jawa Tengah, Chandra Sosiawan.

Ketua DPD Jarnas Kendal, Bijakfianto menjelaskan, sesudah sukarelawan Anies Baswedan pada tingkat kabupaten mengumumkan diri, maklumat seterusnya akan dilaksanakan sukarelawan pada tingkat kecamatan sampai tingkat dusun.

“Dalam kurun waktu dekat semua kecamatan dan dusun akan susul aktivitas maklumat semacam ini. Sasaran kami semua kecamatan di Kabupaten Kendal dapat tercipta sukarelawan Pak Anies. Seterusnya kelak pada tingkat dusun,” jelas Bijakfianto di selang acara maklumat.

Disebutkan Bijakfianto, nama Anies Baswedan yang selalu menempati di tiga besar dalam sebuah survey yang sudah dilakukan beberapa instansi survey nasional makin menggenapkan kemauan beberapa sukarelawan untuk mengangkatnya sebagai Calon presiden di 2024.

Selanjutnya dikatakan, sampai sekarang ini DPD Jarnas Kendal sudah mempunyai sekitaran 150 orang sukarelawan pokok yang hendak mengarah ke semua kecamatan yang berada di Kabupaten Kendal. P

ergerakan itu dilaksanakan untuk membuat sukarelawan pada tingkat kecamatan sampai 20 kecamatan yang berada di Kendal dapat tercipta sukarelawan Anies Baswedan.

“Pembangunan sukarelawan pada tingkat kecamatan ini akan intensif kita kerjakan. Sasarannya sampai tahun akhir, 20 kecamatan telah tercipta dan nanti dalam tiap RT yang berada di daerah kecamatan itu ada satu sukarelawannya,” bebernya.

Sementara, untuk memuluskan jalannya mengangkat Anies Baswedan sebagai Calon presiden 2024, faksinya banyak berkomunikasi dengan beberapa parpol yang mempunyai chemistry dengan Anies Baswedan, baik pada tingkat pusat atau pada tingkat wilayah. Salah satunya, ke Partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

Berkaitan dengan figur Calon wakil presiden yang pantas menemani Anies Baswedan, ia menjelaskan, figur itu harus figur yang sanggup mengangkat kepopuleran Anies Baswedan.

“Saat ini nama yang digadangkan pantas menemani Pak Anies berdasar beberapa hasil survey ialah Agus Harimurti Yudhoyono dari Demokrat,” katanya.

Meskipun begitu, katanya, figur Calon wakil presiden yang hendak menemani Anies Baswedan akan digodok lebih dalam oleh beberapa parpol yang mengangkat