Tak Jelas Kepemilikanya, Twitter Berhentikan Sejumlah Karyawanya - IDPOST.CO.ID
Tekno

Tak Jelas Kepemilikanya, Twitter Berhentikan Sejumlah Karyawanya

×

Tak Jelas Kepemilikanya, Twitter Berhentikan Sejumlah Karyawanya

Sebarkan artikel ini

Tak Jelas Kepemilikanya, Twitter Berhentikan Sejumlah Karyawanya


IDPOST.CO.ID
– Twitter akan berhentikan sejumlah karyawanya dalam waktu dekat.

Hal tersebut dilakukan Twitter karena sampai detik ini belum jelas kepemilikanya.

Para karyawan Twitter akan diberhentikan melalui email pada hari Jumat tentang apakah mereka telah diberhentikan atau tidak.

Perusahaan media sosial mengatakan dalam email kepada staf bahwa mereka akan memperingatkan karyawan pada pukul 9 pagi waktu Pasifik pada hari Jumat (12 siang EDT/1600 GMT) tentang pemotongan staf.

“Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat,” kata email yang dikirim pada hari Kamis, dilihat oleh Reuters.

Twitter mengatakan kantornya akan ditutup sementara dan semua akses lencana akan ditangguhkan untuk “membantu memastikan keamanan setiap karyawan serta sistem Twitter dan data pelanggan.”

Platform media sosial mengatakan karyawan Twitter yang tidak terpengaruh oleh PHK akan diberitahu melalui alamat email kantor mereka.

Staf yang telah diberhentikan akan diberitahu dengan langkah selanjutnya ke alamat email pribadi mereka, kata memo itu.

Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pemberitahuan PHK menutup satu minggu pembersihan oleh Musk saat ia menuntut pemotongan biaya yang dalam dan memberlakukan etos kerja baru yang agresif di seluruh perusahaan media sosial.

Dia telah mengarahkan tim Twitter untuk menemukan penghematan biaya infrastruktur tahunan hingga $1 miliar , menurut dua sumber yang mengetahui masalah tersebut dan pesan internal Slack yang ditinjau oleh Reuters.

Dia telah membersihkan jajaran senior perusahaan , memecat kepala eksekutif dan eksekutif keuangan dan hukum puncaknya.

Yang lain, termasuk mereka yang duduk di divisi periklanan, pemasaran, dan sumber daya manusia, pergi sepanjang minggu lalu.

Minggu pertama Musk sebagai pemilik Twitter ditandai dengan kekacauan dan ketidakpastian.

Dua pertemuan di seluruh perusahaan dijadwalkan, hanya dibatalkan beberapa jam kemudian.

Karyawan mengatakan kepada Reuters bahwa mereka dibiarkan mengumpulkan informasi melalui laporan media, grup pesan pribadi, dan forum anonim.

PHK, yang sudah lama diharapkan, telah mendinginkan budaya perusahaan Twitter yang terkenal terbuka yang telah dihormati oleh para karyawannya.

Tak lama setelah email masuk ke kotak masuk karyawan Twitter, ratusan orang membanjiri saluran Slack perusahaan untuk mengucapkan selamat tinggal, kata dua karyawan kepada Reuters. Seseorang mengundang Musk untuk bergabung dengan saluran tersebut, kata sumber tersebut.

“Jika Anda berada di kantor atau dalam perjalanan ke kantor, silakan kembali ke rumah,” kata Twitter dalam email pada hari Kamis.