Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Mudah di Jateng dan Jatim - IDPOST.CO.ID
Politik

Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Mudah di Jateng dan Jatim

×

Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Mudah di Jateng dan Jatim

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bepotensi menang di Pilpres 2024.
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bepotensi menang di Pilpres 2024 (instagram @prabowogibran2024)

IDPOST.CO.ID – Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie peluang pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bepotensi menang di Pilpres 2024.

Menurutnya, gabungnya putra sulung Presiden Jokowi itu akan sedikit banyak mempengaruhi suara PDIP di Jawa Tengah.

“Dengan bergabungnya Gibran akan menggoncang suara PDIP di Jawa Tengah,” katanya dalam webinar Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Pilpres 2024, Jumat (27/10/2023).

Selain itu, ia juga menyebut basis suara yang dimiliki oleh Partai Demokrat di Jawa Timur pasti juga akan menguntungkan Prabowo-Gibran.

“Ditambah bergabungnya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) akan menarik suara Jatim (Jawa Timur) untuk Prabowo,” ujarnya.

Jatim lanjutnya yang didominasi oleh pemilih berbasis pesantren dipastikan akan terpincut dengan program yang ditawarkan Gibran.

“Program Gibran seperti dana pesantren akan mempengaruhi suara-suara santri terlebih untuk wilayah Jawa Timur,” ucapnya.

Sementara Pengamat Politik Universitas Indonesia, Ade Reza Hariyadi menilai keberadaan Gibran akan mendongkrak elektabilitas Prabowo.

Dengan adanya Gibran lanjutnya, masyarakat akan banyak yang menilai kalau ia adalah representasi dari Jokowi

“Suka tidak suka Gibran akan di anggap representasi dari Jokowi. Dan disini Prabowo mendapatkan keuntungan elektoral,” ucapnya.