Peristiwa

Korban Puting Beliung Pasuruan, Belum Terima Bantuan Dari Pemerintah

×

Korban Puting Beliung Pasuruan, Belum Terima Bantuan Dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID, PASURUAN – Korban bencana angin puting beliung di Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jatim, saat ini masih beratap terpal yang dibantu oleh BPBD setempat.

Salah satu warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung Usman (65) mengatakan, sejak  terjadinya bencana tersebut yang terjadi pada Rabu 08 Februari 2023, belum ada lagi bantuan dari pemerintah setempat.

Baca juga: Bisa Sebabkan Kolestrol, Berikut Daftar Makan yang Harus Dihindari

Sebagai warga yang tidak mampu ia berharap bisa tinggal ditempat yang layak seperti masyarakat yang lainnya. Menurutnya, pasca dari bencana puting beliung tersebut belum ada lagi upaya dari pemerintah Desa maupun dari pemerintah Kabupaten setempat.

“Saya orang tidak mampu, ketika hujan airnya merembes masuk ke dalam rumah. Saya tidak bisa  membangunnya kembali tanpa ada campur tangan dari pemerintah,” tuturnya.

Baca juga: Begini Cara Mengetahui Tanda-tanda Terkena Kolestrol

Melihat kondisi itu salah satu tokoh masyarakat Desa setempat H. Dofir mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh korban puting beliung, ia juga menyayangkan sikap Kades Semare yang kurang peduli pada warganya yang tertimpa musibah.

“Saya tidak habis fikir dengaatapn Kades Semare. Seharusnya dia berkewajiban memikirkan kondisi warganya yang butuh bantuan. Bagaimanapun caranya, karena dia itu ibarat orang tua warga Semare,” terangnya.

Baca juga: Temuan Baru, Obat Ampuh Tekan Sakit Jantung dan Kolestrol

Dari peristiwa tersebut Kepala Dinas (Kadis) BPBD Pasurua Ridwan Harris pernah menyampaikan kepada awak media masih melakukan asessment bersama dinas teknis untuk menentukan besaran bantuan yang bisa diberikan pada korban bencana.
Namun sampai saat ini bantuan yang tersebut belum nampak.***

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News