Peristiwa

Seorang Kakek Miskin yang Viral di Medsos Dapat Bantuan Dari Kapolres Sampang

×

Seorang Kakek Miskin yang Viral di Medsos Dapat Bantuan Dari Kapolres Sampang

Sebarkan artikel ini

IDPOST.CO.ID, SAMPANG – Seorang kakek miskin Budali (82) asal Dusun Seloros, Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jatim, mendapat bantuan sembako dan santunan dari Kapolres Sampang.

Kakek miskin tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial (medsos), media online, dan media televisi.

Baca juga: DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Ta.2022

Sehingga dengan demikian Kapolres Sampang AKBP Siswantoro didampingi oleh Kasat Binmas Polres Sampang AKP Moh. Mohni, KBO Sat. Lantas Iptu Syafriwanto, Kasi Humas Ipda Sujianto dan Forkopimcam Kedundung, serta sejumlah tokoh masyarakat dan karang taruna Desa setempat, bersama-sama mendatangi rumah kakek tersebut.

Untu menuju rumah kakek miskin tersebut, mereka agak kesulitan lantaran kondisi jalannya berbatu dan berlumpur, namun hal itu tidak mengurungkan niat Kapolres Sampang untuk membantu orang yang butuh uluran tangannya.

Baca juga: Jihadis Disebut-sebut Sudah Siapkan Aksi Teror untuk Israel Demi Eksistensi

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro menyatakan setelah melihat rekaman video dan membaca beberapa link media online, ia sudah berencana mengajak anggotanya untuk mengunjungi rumah kakek Budali, karena ia sangat membutuhkan kepedulian dari orang lain.

“Mulai pertengahan bulan Maret 2023 kemarin kami sudah berencana untuk mengunjungi rumah kakek Bunali, namun karena terbentur dengan kegiatan  kedinasan kami baru bisa berkunjung ke rumahnya,” terangnya pada Rabu 29 Maret 2023.

Baca juga: Akibat Hujan dan Angin Kencang, Tebing Sisi Barat Jembatan Ki Ronggo Bondowoso Alami Longsor

Ditempat tersebut, AKBP Siswantoro memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang santunan, ia menyampaiakan permohonan maaf karena baru bisa mengunjungi rumahnya.

Ia kemudian, mendoakan kakek tersebut agar tetap sehat dan segera sembuh dari penyakitnya yang baru melakukan pengobatan operasi hernia.

“Semoga kakek selalu diberi kesehatan dan penyakitnya lekas sembuh,” ucapnya.

Baca juga: Cepat Buat Haus, Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Saat Puasa

Kemudian Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menambahkan selain membantu Budali, mereka juga memberikan bantuan pada Saje’i yang merawat kakek tersebut.

Menurutnya, pihaknya sempat mengalami kesulitan ketika menuju rumah kakek tersebut karena kondisi jalan yang rusak parah. Bahkan, Kapolres Sampang sempat turun dari kendaraan dinasnya dan pindah kendaraan milik tokoh masyarakat setempat, karena jalan tersebut bisa dilewati kendaraan yang menggunakan four wheel drive (4WD) atau penggerak 4 roda.

Baca juga: Korban Puting Beliung Pasuruan, Belum Terima Bantuan Dari Pemerintah

Setelah selesai memberikan bantuan mereka melewati jalur Desa Birem Tambelangan, karena kondisi jalan yang dilalui tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan lagi.***

>>> Ikuti Berita dan Artikel Idpost.co.id di Google News