Perokok Aktif Maupun Pasif Teryata merokok level 3 juga berbahaya - IDPOST.CO.ID
Health

Perokok Aktif Maupun Pasif Teryata merokok level 3 juga berbahaya

×

Perokok Aktif Maupun Pasif Teryata merokok level 3 juga berbahaya

Sebarkan artikel ini
Telah menjadi fakta umum jika merokok atau jadi perokok pasif dalam jarak dekat memunculkan teror yang krusial pada kesehatan.

IDPOST.CO.ID – Telah menjadi fakta umum jika merokok atau jadi perokok pasif dalam jarak dekat memunculkan teror yang krusial pada kesehatan.

Namun, hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun Anda menghindari rokok secara langsung dan tidak langsung, zat yang terkandung dalam rokok tetap berada di permukaan benda dan menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan Anda jika bersentuhan dengannya.

Sebuah tim peneliti dari San Diego State University di AS mengatakan, “Zat berbahaya yang terkandung dalam rokok, seperti nikotin, ditemukan di rumah bahkan beberapa bulan setelah perokok berhenti merokok,” dan menambahkan, “Merokok tahap 3 melalui ini juga dapat menyebabkan sangat membahayakan kesehatan tanpa kesadaran.” “Itu bisa dilakukan,” katanya.

“Kami terkejut saat mengetahui bahwa polutan dari rokok tetap ada lama setelah Anda berhenti merokok,” kata Penerov Quintana, ilmuwan kebersihan lingkungan yang tergabung dalam tim peneliti.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bahkan setelah perokok berhenti merokok, zat berbahaya dari rokok tetap berada di rak, tempat tidur, karpet, dan bahkan eternit.

Terungkap bahwa zat-zat tersebut, terutama jika disentuh oleh anak-anak, dapat masuk ke mulut atau hidung melalui tangan.

Eunha-ho Eunha, ahli kimia lingkungan di tim peneliti, mengatakan, “Rokok mengandung ratusan bahan kimia, dan zat-zat ini terakumulasi di permukaan benda. Paparan bahan kimia ini dalam waktu lama, yang sebagian besar bersifat racun dan karsinogen, merupakan ancaman besar. untuk kesehatan,” katanya.

Tim peneliti berencana melakukan penelitian lebih lanjut terhadap 200 rumah tangga selama tiga tahun ke depan untuk mengetahui cara efektif menghilangkan zat-zat tersebut.